Wali Kota Palangka Raya Launching Surat Edaran Terbaru Penanganan Covid-19

LAUNCHING: IST/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat launching Surat Edaran Nomor 80 Tahun 2021 di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Minggu 17 Januari 2021.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melaksanakan apel Satgas sekaligus launching Surat Edaran Wali Kota Palangka Raya Nomor 80 Tahun 2021 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Minggu 17 Januari 2021, yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya.

“Surat Edaran ini merupakan tindak lanjut dari penjelasan kebijakan Pemerintah dalam rangka pengendalian Covid-19 yang bertujuan untuk kesehatan masyarakat, melalui konsistensi kepatuhan Protokol Kesehatan Covid-19 dan pengaturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya di wilayah Kota Palangka Raya,” jelas Fairid Naparin.

BACA JUGA:   PN Palangka Raya : Aplikasi Si Elmo Permudah Pelayanan

Dalam Apel tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Danramil 1016-01/Phd – Mayor Inf. Heru Widodo mewakili Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa dan lainnya.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menegaskan, bahwa pihaknya akan mendukung penuh kebijakan Wali Kota Palangka Raya melalui SE tersebut, mengingat masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, bahkan angka positif Covid-19 cenderung meningkat setiap harinya.

BACA JUGA:   Tim Relawan Kalteng Akan Fokus Dua Titik Bantu Korban Banjir Kalsel

“Kami tidak akan segan menindak tegas pihak-pihak yang dengan sengaja melanggar atau bahkan mengabaikan Protokol Kesehatan Covid-19 maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku, Salus Populi Suprema Lex Esto, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” kata Jaladri.

Apel tersebut juga diikuti oleh personel gabungan dari Kodim 1016/Plk, Satsabhara Polresta Palangkaraya, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, BPBD, Basarnas dan Damkar Kota Palangka Raya serta sejumlah Relawan dari organisasi kemasyarakatan di Kota Palangka Raya. (Hardi/beritasampit.co.id).