113 Orang CPNS Katingan Menerima SK Pengangkatan

PENYERAHAN SK: ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menyerahkan SK kepada perwakilan CPNS, di aula kantor BKPP Katingan, Senin 18 Januari 2021.

KASONGAN – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan gelar kegiatan penyelenggaraan sosialisasi dan penyebaran informasi jabatan fungsional Aparatur Sipil Negara (ASN) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Katingan formasi Umum tahun anggaran 2019, Senin 18 Januari 2021.

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Bupati Katingan Sakariyas, sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Katingan tentang pengangkatan kepada 113 perserta sebagai CPNS Kabupaten Katingan formasi umum tahun anggaran 2019.

Bupati Katingan Sakariyas, berharap kepada CPNS yang sudah diangkat ini agar bisa bersama-sama mewujudkan dan menjalankan apa yang sudah tertuang dalam Visi dan Misi Kabupaten Katingan “Bermartabat” untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, yang dijabarkan dalam salah satu misi yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan serta keluarga berencana dan kesetaraan gender.

BACA JUGA:   Hasil Pantauan Cuaca di Katingan, Januari - Maret Normal

“Kepada CPNS yang menjadi Tenaga Pendidik, saya mengingatkan agar menjadi seorang Tenaga Pendidik yang profesional dan berkompeten dalam memberikan ilmu kepada para peserta didiknya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Katingan. Dan selanjutnya kepada CPNS Tenaga Kesehatan, dalam kesempatan ini saya mengingatkan bahwa keberhasilan program pembangunan dibidang kesehatan tergantung pada peran Tenaga Kesehatan itu sendiri. Kemudian, bagi Tenaga Teknik agar dapat mendukung kegiatan pembangunan yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Katingan,” jelasnya Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Katingan, Bambang Harianto, melaporkan bahwa penyelenggaraan sosialisasi dan penyebaran informasi jabatan fungsional ASN calon PNS Kabupaten Katingan formasi Umum tahun anggaran 2019, telah melalui beberapa tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi, seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) oleh Bandan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Katingan.

BACA JUGA:   Bupati Katingan Tidak Ikut Divaksin

Tujuan dan sasaran kegiatan ini, yaitu memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugaa sebagai aparatur sipil negara. Dan juga mempersiapkan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan negara.

“Peserta kegiatan sosialisasi dan penyebaran informasi jabatan fungsional ASN CPNS berjumlah 113 orang. Dengan rincian terdiri dari golongan III ara sebanyak 82, dan golongan II sebanyak 31 yang terdiri dari 37 Tenaga Kesehatan, 48 Tenaga Pendidikan, dan 28 Tenaga Teknik. Kegiatan ini tentunya di bagi menjadi dua sesi, serta dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Bambang Harianto. (Annas/beritasampit.co.id).