Dewan Imbau Masyarakat Mura Waspada Banjir

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU – Menghadapi musim hujan, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mengingatkan masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Barito serta anak sungai lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan akan bencana banjir.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu pun meminta Pemerintah Daerah setempat agar dapat melakukan persiapan sejak dini, contohnya memeta pemukiman warga yang paling cepat terkena banjir.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat Murung Raya saat musim penghujan seperti sekarang ini untuk selalu waspada. Masing-masing kita harus siaga sebelum datangnya banjir,” demikian diingatkan Rahmanto melalui sambungan telepon, Senin 18 Januari 2021.

BACA JUGA:   Lomba Video Jurnalistik Akan Ditutup Pada Pukul 00.00 WIB Nanti Malam

Tidak hanya itu, Rahmanto juga mengingatkan agar warga selalu aktif melaporkan kondisi di wilayahnya kepada petugas BPBD bila ada indikasi terjadinya bencana di wilayahnya.

“Contohnya pemukiman yang berada di dalam Sungai Laung Kecamatan Laung Tuhup sangat sering mengalami banjir saat musim penghujan seperti ini. Maka dari saya minta agar warga yang wilayahnya selalu jadi sasaran banjir untuk selalu waspada,” jelas Rahmanto lagi.

BACA JUGA:   Murung Raya Berduka, Istri Wakil Bupati Ibu Suhartini Tutup Usia

Untuk itu, Rahmanto berharap agar seluruh warga Murung Raya pada saat kondisi cuaca kurang bersahabat seperti sekarang ini untuk jangan lengah dan saling mengingatkan agar bisa meminimalisir dampak bencana alam. (Lulus/beritasampit.co.id).