Ini Arahan Kapolresta Palangka Raya Terkait 4 Fokus Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat menyampaikan 4 fokus Kapolda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di halaman kantor Mapolresta, Senin 18 Januari 2021. Apel ini merupakan wujud kesiapan jajaran Polresta Palangka Raya dalam melaksanakan 4 fokus Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2021.

4 fokus Polda Kalteng Tahun 2021 meliputi, penanganan Covid-19 yang merupakan lanjutan dari program sebelumnya, pencegahan dan penanggulangan Karhutla, Pengawalan program Food Estate serta penanganan kasus-kasus terkait lingkungan hidup.

“Penggelaran ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polresta Palangka Raya baik dari segi personel maupun sarana dan prasarana dalam menunjang dan mensukseskan terlaksananya 4 fokus yang merupakan program prioritas Polda Kalimantan Tengah di tahun ini 2021,” jelas Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

BACA JUGA:   Kedapatan Memiliki Barang Haram, Pria Paruh Baya Diamankan Polisi

Jaladri menambahkan, bahwa terkait program Food Estate, meskipun Kota Palangka Raya tidak terlibat secara langsung menjadi lokasi pelaksanaan program tersebut, namun sebagai Ibu Kota Provinsi dan pintu gerbang wilayah Kalteng, Polresta Palangka Raya harus siap mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Menurutnya, kondisi masyarakat Kalteng yang majemuk sangat berpotensi memicu timbulnya pro dan kontra terhadap program Food Estate tersebut, sehingga peran Polri selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat mutlak diperlukan guna menjamin stabilitas keamanan sekaligus mendukung suksesnya program tersebut.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Undang Presiden Jokowi Panen Perdana di Food Estate

“Terkait terus bertambahkan masyarakat maupun Anggota Polri yang terkonfirmasi positif Covid-19, saya mengimbau kepada seluruh personel Polresta Palangka Raya agar senantiasa disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan, perkuat imun tubuh dengan makanan bergizi dan rutin berolahraga dan yang tidak kalah penting mari kita bersama memohon dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).