Komisi II DPRD Kalteng Harap Pemprov Antisipasi Kelangkaan Bahan Pangan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalteng, Ina Prayawati, S.E.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng), Ina Prayawati, S.E berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng agar mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pangan akibat adanya bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Selama ini kan, Kalsel merupakan salah satu provinsi penyuplai bahan pokok di Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya, adanya banjir di Kalsel ini kan baru-baru ini, kita berharap pemerintah cepat mengantisipasi masalah ini, agar tidak terjadi kelangkaan bahan pokok,” terang Ina Prayawati, di gedung DPRD Kalteng, Senin 18 Januari 2021.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Apresiasi Peran REI dalam Pembangunan

Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, bahwa hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi Pemerintah Provinsi, guna mengembangkan pertanian yang ada di Kalteng.

Ina Prayawati menyampaikan, untuk kedepannya Kalteng sendiri bisa dapat mandiri dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam hal kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Saya rasa itu memang penting untuk segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah, karena apabila tidak diantisipasi dapat berisiko sehingga membuat pasokan bahan pokok di Kalteng langka dan harga pun menjadi mahal,” ungkap Ina Prayawati.

BACA JUGA:   19 Februari Sugianto - Edy Akan Ditetapkan KPU Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur

Dia berharap banjir yang dialami di Kalsel tersebut tidak terjadi di Kalteng, karena berpotensi melumpuhkan roda perekonomian terlebih di masa pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan banjir yang dialami Saudara kita di Kalsel segera surut dan berakhir,” tuturnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).