Banjir Kalsel, MTS-N 2 Katingan Buka Posko Peduli

IST/BERITA SAMPIT - Nampak para guru MTS-N 2 Katingan, Kecamatan Pagatan mengumpulkan donasi pakain layak pakai yang akan dikirimkan ke warga terdampak banjir di Kalsel.

KASONGAN – Kepedulian terhadap korban banjir yang melanda di Kalimantan Selatan, menggerak MTS-N 2 Katingan, Kecamatan Pagatan, Katingan membuka posko peduli.

Kepala sekolah MTS-N 2 Katingan Endah Sucia Dewi mengatakan gerakan ini mendapatkan respon posisi dari warga sekitar.

Menurutnya, puluhan karung besar berisi pakaian layak pakai terkumpul dari pegawai, siswa dan siswi, orang tua siswa dan Masyarakat Katingan Kuala ikut serta menyumbang.

BACA JUGA:   Jaringan Blank Spot Dikeluhkan Warga, DPRD Katingan Minta Diskominfo Cari Solusi

“Terkumpul sekitar 15 karung besar.
2 karung pakaian anak-anak, 3 karung pakaian laki-laki dewasa dan 5 karung pakaian perempuan dewasa, dan ada tambahan 5 karung lagi,” ungkap Endah.

Hal serupa juga diungkapkan kepala sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al Ma’arif Pagatan, Wahyu, menurutnya posko ini sudah dibuka dari tanggal, 18-19 Januari 2021.

“Sumbangan ini akan dikumpulkan terlebih dahulu di kantor kementerian agama kabupaten Katingan, dan digabungkan ke Kanwil kementerian agama provinsi kalteng dan tanggal 21 Januari 2021, selanjutnya baru sama-sama di antar ke Kalsel,”jelasnya.

BACA JUGA:   DPRD Katingan Kunker ke DPRD Seruyan

Ketua KNPI Kecamatan Pagatan ini juga berharap bantuan warga daerah selatan Katingan ini bisa meringankan beban warga Kalsel.

“Kami ucapkan terimakasih ke semua pihak yang telah ikut menyumbang dan harapannya bisa membantu saudara kita di Kalsel,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)