Fordayak Kotim Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Kalsel

PENYERAHAN : IM/BERITA SAMPIT - Ketua Fordayak Kabupaten Kotawaringin Timur, Saleh Suadi (tengah) bersama anggota dan pembina saat memperlihatkan bantuan sembako yang akan disalurkan.

SAMPIT – Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) turut serta membantu ringankan beban masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terkena dampak banjir dengan menyalurkan bantuan.

“Kita sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam yakni banjir yang melanda masyarakat di Kalimantan Selatan,” kata Ketua Fordayak Kotim, Saleh Suaidi, Selasa 19 Januari 2021.

Bantuan yang mereka salurkan ini diantaranya pakaian layak pakai, bahan sembako dan juga uang tunai. Nantinya, kata Saleh, bantuan yang sudah terkumpul ini akan dikirim bersamaan dengan bantuan-bantuan yang dikumpulkan ke pos induk Hatukep Itah Samandiai (HIS).

BACA JUGA:   Buaya Besar Muncul, BKSDA Imbau Warga Bantaran Desa Cempaga Kotim Waspada

“Bantuan ini berdatangan dari relasi-relasi Fordayak, pembina-pembina dan juga para anggota Fordayak itu sendiri,” tukas Saleh.

Ditambahkan Saleh, bahwa kegiatan itu sebagai bentuk partisipasi mereka dari pemuda dayak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di Kalimantan Selatan, akibat banjir ini 10 Kabupaten/Kota terdampak, 15 Orang Meninggal dan 24.379 Rumah terendam. (im/beritasampit.co.id).

(Visited 2 times, 1 visits today)