Koramil 1015-17/Rtp Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Karhutla dan Bencana Alam

SERUYAN – Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan bencana alam di Jember, Koramil 1015-17/Rtp mengikuti apel kesiapsiagaan kesiapsiagaan bencana alam dan Karhutlah bertempat halaman polsek seruyan tengah, Senin (18/01).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat seruyan tengah, Koramil 17 Rantau pulut, Polsek seruyan tengah, Satpol PP seruyan tengah, BPBD seruyan tengah, Securiti PT BJAP 3.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Lakukan Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Wilayah Kalteng

Danramil 1015-17/Rtp kspten Inf Sukatmin menyampaikan, keselamatan hutan dan lingkungan menjadi tanggungjawab semua pihak, sehingga dalam penanganan apabila terjadi kebakaran hutan perlu sinergitas semua kepentingan untuk bersama-sama melakukan upaya dalam pencegahan maupun penanggulangan kebakaran hutan dan bencana.

“Perlunya kesiapan sumberdaya manusia, kesiapan sarana prasarana, menjadi bagian yang paling penting untuk kita persiapkan sebelum terjadinya bencana, baik kebakaran hutan maupun bencana alam lainnya,” ujar Danramil 1015-17/Rtp.

BACA JUGA:   Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Hadiri Apel Sosialisasi Maklumat Karhutla

Danramil 1015-17/Rtp mengatakan, apel kesiapsiagaan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan melalui kegiatan mitigasi dan sosialisasi kepada masyarakat kawasan hutan serta kegiatan lainnya.

“Untuk menyamakan langkah pada semua pihak terkait agar siap melaksanakan tugas penanganan kebencanaan sesuai dengan tugas masing-masing, khususnya Karhutla dan bencana lainnya,” tutup Kapten Inf Sukatmin. (rls)