Antisipasi Bencana Alam dan Karhutla, Kapolres Sambangi BPBD Seruyan

KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengunjungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan, Rabu 20 Januari 2021.

Kunjungan ini, untuk melaksanakan koordinasi terkait upaya dan antisipasi penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan bencana alam di Kabupaten Seruyan.

Dalam pertemuan bersama Kepala Pelaksana BPBD Seruyan Agung Sulistiyono, Kapolres Seruyan menyampaikan beberapa  hal, terkait tentang kesiapsiagaan bersama dalam  penanggulangan bencana.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Lantik 17 Pj Kepala Desa

“Kita tentunya harus  selalu siap setiap saat, dalam melakukan penanggulangan terhadap Karhutla dan bencana alam,” katanya.

Untuk itu, diminta agar bersama sama saling bersinergi, termasuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana  yang dimiliki,  serta melengkapi peralatan yang masih kurang.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Seruyan bersama Kepala BPBD Seruyan, melaksanakan pengecekan kondisi debit air sungai Seruyan.

BACA JUGA:   Pendistribusian Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat Polres Seruyan

Dari pengecekan yang dilakukan, saat ini kondisi debit air sungai Seruyan masih dalam kondisi normal, namun secara rutin terus dilakukan pemantauan.