Banjir di Kalsel, PWI Kalteng Kumpulkan Donasi

IST/BERITA SAMPIT - Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin (kanan) saat mengumpulkan donasi di depan Kantor PWI Kalteng

PALANGKA RAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar open donasi kepada korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Penggalangan bantuan dimulai sejak Rabu, 20 Januari hingga Jumat 22 Januari 2021.

Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin mengungkapkan, pihaknya masih menerima donasi dari perorangan maupun lembaga yang ingin bergabung memberikan bantuan untuk korban banjir. Bantuan bisa diserahkan ke Sekretariat PWI Kalteng Jalan RTA Milono km 3 Palangka Raya. Penyerahan bantuan pada jam kerja pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

“Apalagi, semua orang terdampak banjir, termasuk wartawan, sebagai bentuk solidaritas kepada rekan-rekan wartawan di Kalsel, PWI Kalteng mencoba mengumpulkan donasi. Donasi kita dapatkan dari sejumlah media,” kata Harris Sadikin.

Harris menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, terkait banjir yang menggenangi hampir di seluruh wilayah Kalsel tersebut. Banyak masyarakat yang terdampak, termasuk wartawan, tetapi yang hebatnya, wartawan disana tetap melaksanakan tugasnya sebagai jurnalistik, meski telah menjadi korban banjir.

“Kami prihatin dengan rekan-rekan wartawan di Kalsel yang terdampak banjir. Jadi kami mengisiasi penggalangan bantuan. Mudahan bisa meringankan beban korban banjir, khususnya wartawan,” pungkasnya.

Rencananya, bantuan akan langsung diantarkan pengurus PWI Kalteng ke Banjarmasin pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2021.

“Bantuan yang diserahkan, mungkin tidak seberapa. Mohon tidak melihat nilai, dan jumlahnya. Tetapi bagaimana solidaritas wartawan, maupun perusahaan media di Kalteng,” tuturnya.

BACA JUGA:   21 Pelanggar Prokes Ditindak, Warga Masih Abaikan Penggunaan Masker

PWI Kalteng ingin berpartisipasi meringankan beban korban banjir di Kalsel, khususnya wartawan. Karena itu, PWI Kalteng menggandeng sejulah media di Bumi Tambun Bungai. Tidak hanya media, PWI Kalteng mempersilakan perorangan yang ingin menyalurkan bantuan.

“Bantuan sekecil apapun, tetap akan kami salurkan. Kami sudah koordinasikan dengan PWI Kalsel, untuk mekanisme penyaluran,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)

 

Saat ini banjir yang melanda di Provinsi Kalimantan Selatan telah berdampak terhadap kehidupan masyarakat, sehingga kehidupan masyarakat menjadi terganggu, ekonomi menjadi lumpuh, dan masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Melihat hal tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah bersimpati. Organisasi wartawan tertua di Indonesia itu, menggalang donasi dari berbagai pihak, Rabu 20 Januari 2021.

Bantuan dimaksudkan untuk disalurkan kepada korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Penggalangan bantuan dimulai sejak Rabu, 20 Januari hingga Jumat 22 Januari 2021. Rencananya bantuan akan disalurkan melalui PWI Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin mengungkapkan, penggalangan bantuan, untuk membantu meringankan korban banjir yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Apalagi, semua orang terdampak banjir, termasuk wartawan, sebagai bentuk solidaritas kepada rekan-rekan wartawan di Kalsel, PWI Kalteng mencoba mengumpulkan donasi. Donasi kita dapatkan dari sejumlah media,” kata Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin.

BACA JUGA:   Pelanggar Prokes di Palangka Raya Masih Terjaring Operasi Satgas Covid-19

PWI Kalteng, masih menerima donasi dari perorangan maupun lembaga yang ingin bergabung memberikan bantuan untuk korban banjir. Bantuan bisa diserahkan ke Sekretariat PWI Kalteng Jalan RTA Milono km 3 Palangka Raya. Penyerahan bantuan pada jam kerja pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Harris menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, terkait banjir yang menggenangi hampir di seluruh wilayah. Banyak masyarakat yang terdampak, termasuk wartawan, tetapi yang hebatnya, wartawan disana tetap melaksanakan tugasnya sebagai jurnalistik, meski telah menjadi korban banjir.

“Kami prihatin dengan rekan-rekan wartawan di Kalsel yang terdampak banjir. Jadi kami mengisiasi penggalangan bantuan. Mudahan bisa meringankan beban korban banjir, khususnya wartawan,” pungkasnya.

Rencananya, bantuan akan langsung diantarkan pengurus PWI Kalteng ke Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2021. Bantuan yang diserahkan, mungkin tidak seberapa. Mohon tidak melihat nilai, dan jumlahnya. Tetapi bagaimana solidaritas wartawan, maupun perusahaan media di Kalteng.

PWI Kalteng ingin berpartisipasi meringankan beban korban banjir di Kalsel, khususnya wartawan. Karena itu, PWI Kalteng menggandeng sejulah media di Bumi Tambun Bungai. Tidak hanya media, PWI Kalteng mempersilakan perorangan yang ingin menyalurkan bantuan.

“Bantuan sekecil apapun, tetap akan kami salurkan. Kami sudah koordinasikan dengan PWI Kalsel, untuk mekanisme penyaluran,” tegasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)