Covid-19 Picu Orang Berbuat Kriminal? Riskon : Perlu Kajian Mendalam

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kotim, Riskon Febiansyah

SAMPIT – Tingginya angka kriminalitas, terutama kasus narkotika menjadi perhatian Riskon Febiansyah, Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) ini. Bahkan menurutnya jika dikaitkan dengan pandemi Covid-19, dimungkinan menjadi salah satu pemicu orang melakukan perbuatan haram tersebut.

“Memang kita tidak memungkiri, dimasa pandemi ini sangat amat memungkinkan mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat baik itu di PHK, atau juga misalnya wirausahanya tidak jalan di masa covid ini,” katanya, Rabu 20 Januari 2021.

BACA JUGA:   Usulan Pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Kotim Sampai di Kemendagri

Meningkatnya pengungkapan kasus narkoba di Kotim, di tengah pandemi Covid-19 memang perlu ada kajian lebih mendalam. Namun apakah memang pandemi ini mempengaruhi masyarakat terjerumus dalam narkoba, menurutnya hal itu bisa saja terjadi.

Disisi lain permasalahan ini, menurut politikus partai Golkar ini patut menjadi perhatian bersama, apa lagi narkoba salah satu masalah yang menjadi isu nasional.

BACA JUGA:   Pembelajaran Tatap Muka Kembalikan Psikologis Anak

“Narkoba merupakan momok yang menakutkan dalam rangka kita membangun SDM. Dan kasus narkoba di Kotim perlu menjadi perhatian serius lagi kedepannya,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)