Kabid Humas Polda Kalteng Jaga Personel Dari Covid-19, Ini Caranya

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Kombes Pol K Eko Saputro saat mengajak personelnya berjemur.

PALANGKA RAYA – Dalam menjaga personelnya tetap prima Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tegah (Kalteng), Kombes Pol K Eko Saputro mengajak personel Bid Humas rutin berjemur di bawah sinar matahari selama sekitar 10-15 menit. Hal ini dilakukan untuk menangkal virus corona atau Covid-19.

Kombes Pol K Eko Saputro menjelaskan, sinar matahari membantu meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh. Sinar matahari menjadi sumber utama vitamin D alami. Kegiatan berjemur di bawah sinar matahari juga merupakan instruksi langsung dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo selama pandemi Covid-19 berlangsung.

BACA JUGA:   Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng Kembali Semprot Disinfektan

“Seperti kita ketahui vitamin D ini bisa memperbaiki sistem imun tubuh yang sangat penting dalam menjaga kondisi tubuh untuk menangkal virus maupun bakteri,” ujar Kombes Pol K Eko Saputro, Rabu 20 Januari 2021.

Eko menambahkan, pencegahan dasar seperti menerapkan protokol kesehatan juga wajib dilaksanakan. Dari dalam tubuh sudah menangkal dengan terus mempertahankan dan meningkatkan daya imun tubuh, lalu terkait fisik kita mencegahnya dengan penerapan protokol kesehatan ketat. (Hardi/beritasampit.co.id).