Koramil 1013-06/Lahei, Bersama Satgas Yustisi Tertibkan Warga

MUARA TEWEH – Koramil 1013-06/Lahei, wilayah kodim 1013/Mtw bersama Polsek Lahei dan Personel Kecamatan Lahei yang tergabung dalam satgas Yustisi Kecamatan Lahei menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan di wilayah pada hari Rabu (20/01).

Sebelum menggelar operasi, satgas melaksanakan apel gabungan yang dipimpin Danramil 1013-06/Lahei, Kapten Inf Joko Sutikno. Dalam kesempatan memberi pengarahan, Danramil menyampaikan hal-hal terkait pola operasi yustisi protokol kesehatan yang harus disesuaikan dengan kondisi sosial masyarakat di wilayah.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pandemi covid-19 masih mengancam kita. Maka kita menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan untuk menekan merebaknya covid-19. Kegiatan ini untuk melindungi masyarakat satu sama lain. Kita pahamkan bahwa apabila seseorang telah patuh protokol kesehatan secara konsisten, pada dasarnya dia juga telah menjaga dan melindungi warga masyarakat lainnya. Kita tekankan untuk membentuk kesadaran kolektif, itu yang penting,” tandasnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Lebih lanjut Danramil menegaskan, dalam melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, kita tetap berpedoman pada prinsip humanis. Jangan sampai ada kesalahpahaman yang tidak perlu apabila menjumpai masyarakat yang belum sadar pentingnya protokol kesehatan. Beri peringatan atau bahkan tindakan yang terukur untuk pembinaan, seperti menyapu jalan, membersihkan fasilitas umum atau kegiatan yang bermanfaat lainnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Hadir dalam apel dan operasi yustisi yaitu Danramil 1013-06/Lahei, Ka Polsek Lahei, Kasi Trantib Kecamatan Lahei dan anggota dari masing-masing instansi. Kegiatan operasi digelar secara berkelanjutan dan di tempat-tempat strategis yang telah direncanakan. (Rls)