Legislator PPP Apresiasi Gerakan Warga Galang Dana Untuk Korban Banjir di Kalsel 

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi PPP DPRD Murung Raya, Rabul Yakin.

PURUK CAHU – Berbagai aksi dan kegiatan dilaksanakan warga Kabupaten Murung Raya (Mura), sebagai bentuk keprihatinan serta duka atas musibah banjir yang terjadi di provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Setiap elemen masyarakat berusaha membentuk Posko pengumpulan bantuan dari masyarakat yang nantinya akan segera disalurkan kepada warga di Kalimantan Selatan yang saat ini tengah terkena musibah banjir.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Mura, Rabul Yakin mengapresiasi upaya warga Kabupaten Mura. Sebab hal tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian warga Kabupaten Mura terhadap warga lain yang terkena musibah.

BACA JUGA:   DPRD Dorong Pemkab Tingkatkan Insfratruktur Pendidikan

“Kami sangat mengapresiasi beberapa aksi sosial yang marak dilakukan oleh berbagai komunitas dan organisasi di Kabupaten Mura dalam upaya menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, ini sebuah wujud nyata dari nilai-nilai persaudaraan yang hakiki yang lahir dari nilai luhur yang diwariskan oleh bangsa ini,” kata Rabul, Rabu 20 Januari 2021.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 di Mura Meningkat, Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Menurutnya melalui aksi sosial yang banyak dilakukan oleh warga menggambarkan kearifan lokal masyarakat Mura. Terlebih lagi Kabupaten Mura merupakan daerah yang rawan terhadap banjir.

“Kami mendoakan agar musibah ini segera berlalu dan penanganan korban bencana juga semoga diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Bantuan yang ada sekira bisa sedikit membantu kebutuhan warga yang terkena musibah,” paparnya. (Lulus/beritasampit.co.id).