Muslimat NU Kirim Bantuan ke Kalsel Lewat Jalur Laut

MUY/BERITA SAMPIT - PAC Pengurus Muslimst NU Katingan Kuala menyalurkan bantuan pakaian dan sejumlah uang sebagai bentuk peduli korban banjir Kalimantan Selatan.

KASONGAN – Bencana alam, banjir dan longsor yang terjadi di Kalimantan Selatan banyak mengundang keprihatinan dan duka mendalam atas banyaknya korban yang terdampak dari berbagai pihak, khususnya propinsi Kalimantan Tengah yang merupakan provinsi tetangga.

Seperti halnya organisasi sosial kemasyarakatan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Pegatan Katingan Kuala ikut peduli atas bencana tersebut.

Nampak Warga mensusun barang yang akan dikirim ke Kalsel.

Setidaknya ada puluhan karung pakaian layak pakai dan sejumlah uang dikirimkan untuk meringankan beban korban dampak banjir tersebut.

“Ada sekitar 25 karung pakaian layak pakai dan sejumlah uang kurang lebih Rp 8 jutaan yang berhasil kita kumpulkan dari masyarakat Pegatan dan kita kirim hari ini lewat jalur sungai,” jelas Ibu Wahyu selaku ketua PAC Muslimat NU Katingan Kuala, Rabu, 20 Januari 2021.

BACA JUGA:   Bupati Katingan Ingatkan Kewenangan sebagai Pj Kades

Menurutnya, kepedulian masyarakat Katingan Kuala sangat antusias sekali turut serta ikut membantu korban bencana banjir yang meluluh lantakkan provinsi pencetak ulama-ulama besar tersebut.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang turut serta membantu sejumlah pakaian layak pakai dan sejumlah uang tersebut.

“Hanya ini yang dapat kami lakukan untuk meringankan beban saudara kami yang saat membutuhkan akibat bencana banjir dan longsor tersebut. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat balasan oleh Allah SWT,” terang Wahyu yang juga seorang guru.

Warga saat menyusun barang bantuan di Kelotok milik Warga yang akan digunakan mengirim ke Kalsel.

Selain itu, Menurut Piani Susilawati yang juga pengurus Muslimat NU, bantuan pakaian dan sejumlah uang yang mereka himpun dari masyarakat tersebut dikirim melalui jalur laut ke Banjarmasin. Yang selanjutnya akan diterima oleh Posko peduli Banjir yang ada di Banjarmasin.

BACA JUGA:   Endang Susilawatie Beri Semangat Peserta Seleksi Bintang Vokalis Qasidah

“Kita sudah ada akses atau penghubung di Banjarmasin yang siap membagikan bantuan yang kita salurkan, mudah-mudahan ini tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Piani yang juga selaku penyuluh Agama Islam Katingan Kuala.

Meskipun tidak banyak yang dapat disalurkan, tambah Piani, pihaknya berharap bantuan itu dapat meringankan beban korban bencana alam tersebut.

Dalam kesempatan itu juga ia mengucapkan terima kasih kepada rekan pengurus Muslimat NU Pegatan yang sudah berjalan hingga terkumpulnya bantuan. Terima kasih juga diucapkan kepada masyarakat yang mempercayakan Muslimat NU untuk menyalurkan bantuan.

(MUY/beritasampit.co.id)