Sigap, Babinsa Desa Melawen Bantu Urai Kemacetan Akibat Laka Lalin

PANGKALAN BUN – Serda Dasuki Babinsa Desa Melawen Koramil 1014 – 05/Pangakalan Banteng dengan sigap membantu mengatur lalu lintas di karenakan ada kecelakaan tunggal menimpa sebuah truk yang terguling di jalan di Desa Melawen Kecamatan Pangakalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa ( 19/01/2021), sehingga mengakibatkan jalanan macet.

Menurut keterangan saksi mata yang kebetulan berada di belakang truk mengatakan, truk berjalan dengan kecepatan standar melewati jalanan yang rusak kemudian truk oleng dan sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga truk terguling di jalan.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Serda Dasuki mengatakan, saat dirinya melintas di jalan Desa Melawen menuju Koramil 05/Pangakalan Banteng dirinya melihat deretan kendaraan yang berhenti dan tidak bisa meneruskan perjalanan akibat ada sebuah truk yang terguling di tengah jalan. Dengan sigap Ia pun membantu mengurai kemcetan agar lalu lintas kendaraan dapat berjalan normal kembali.

Di konfirmasi terpisah, Danramil 1014 – 05/Pangakalan Pelda Supriyanto membenarkan bahwa anggotanya atas nama Serda Dasuki Babinsa Desa Melawen membantu mengurai kemcetan di jalan Desa Melawen akibat kecelakaan sebuah truk.

Dirinya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan,apalagi truk bertonase berat, untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut karenakan jalan disitu lumayan parah berlobang dan jangan lupa sempatkan untuk rehat sejenak sehingga kondisi kendaraan bisa sedikit dingin terutama di bagian rem, dengan kondisi muatan berat beban kendaraan berat akan memaksa rem bekerja sangat ekstra.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Jika tidak berfungsi dengan baik rem akan nyeplos dan terjadi kecelakaan, untuk itu jangan paksakan laju kendaraan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan serupa,” punkas Pelda Supriyanto . (Rls)