Belajar Tatap Muka, DPRD Minta Evaluasi Penanganan Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Rusdi Gozali meminta pemerintah daerah terlebih dahulu melakukan evaluasi terkait penangan Covid-19 sebelum memberlakukan pembelajaran tatap muka.

Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya kasus penyebaran Covid-19 di Kobar hingga sekarang masih terbilang tinggi. Meskipun sebagian kecamatan yang sebelumnya Zona Merah kembali masuk Zona Hijau, kendati demikian proses penangan Covid-19 harus tetap diperhatikan.

“Hampir satu tahun anak anak didik kita belajar dari rumah melalui jaringan internet, untuk tahun ini, sebelum pemerintah daerah memberlakukan sekolah tatap muka langsung, sebaiknya melihat dulu perkembangan kasus sebaran Covid-19, meski pun saat ini ada beberapa Kecamatan di Kobar sudah masuk zona hijau, seperti Kecamatan Kumai awalnya zona merah Sekarang telah masuk zona hijau, ” kata Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kamis 21 Januari 2021.

BACA JUGA:   Kapolres dan Bupati Kobar Blusukan Bagikan 2.000 Masker di Pasar

Rusdi juga menjelaskan, pada akhir bulan Januari 2021 ini akan dilakukan rapat evaluasi penanganan kasus Covid-19, diharapkan tidak ada peningkatan kasus Covid-19 di semua kecamatan se Kobar.

“Hal yang paling penting adalah keselamatan para murid dan Tenaga pendidik didik kita, daripada kita paksakan kegiatan sekolah tatap muka langsung kemudian kasus Covid-19 Meningkat lagi, kita lihat dulu perkembangan kasus Covid-19 hingga bulan Februari mendatang, ” ujar Rusdi Gozali.

Untuk itu Lanjutnya, agar Kabupaten Kobar kembali menjadi zona hijau, dan semua aspek kehidupan kembali berjalan normal, maka masyarakat harus mentaati apa yang menjadi kebijakan Pemerintah, mulai dari disiplin diri dengan cara menerapkan protokol kesehatan, hingga merubah pola hidup sehat.

BACA JUGA:   Setubuhi Anak Tiri 5 Kali, Seorang Ayah Terancam Bui 15 Tahun dan Denda Rp 5 Miliar

“Pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap semua aspek kehidupan kita, saat ini ada pembatasan semua aktifitas , cara ini sebagai upaya agar masyarakat Kobar terhindar dari penyebaran Virus Corona, penanganan kasus Covid-19 ini bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah daerah, tetapi seluruh komponen masyarakat harus mendukung dan berperan aktif, ” imbuh politisi Partai Golkar.

Rusdi juga mengingatkan agar masyarakat tidak bosan menggunakan masker bila akan keluar rumah, jaga kebersihan lingkungan, jalani pola hidup sehat, serta hindari kerumunan banyak orang dan Jaga Jarak.

(man/beritasampit.co.id).