Dapur Umum Pemprov Kalteng Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Terdampak Banjir Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat menyajikan makanan untuk Korban Banjir di Provinsi Kalsel.

PALANGKA RAYA – Dapur Umum yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran pada Minggu 17 Januari 2021 lalu, untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) kini tengah dimanfaatkan untuk penuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir.

”Dukungan dapur umum dari Pemprov Kalteng yang dikoordinir oleh BPBPK Provinsi Kalteng telah menyiapkan untuk makan pagi sebanyak 1.000 bungkus dan untuk makan malam sebanyak 1.000 bungkus,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalteng, Darliansjah.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Kirim Paket Logistik Untuk Korban Banjir Kalsel

Darliansjah mengatakan, adanya dukungan dapur umum dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir, yang kita ketahui pada saat ini berada di tempat-tempat pengungsian di Banjar Baru dan Martapura.

“Sebanyak 32 orang tim relawan dapur umum yang dibagi menjadi dua regu terdiri dari Relawan Muda Sugianto Sabran, TRC Pusdalops BPBPK Provinsi Kalteng, Relawan NU, Relawan PMI, Relawan TSAK Bukit Tunggal, Relawan MPA Sabaru, Relawan Balakar 620, Relawan Balakar 654, TNI dan Polri dengan masing-masing tugasnya,” katanya.

BACA JUGA:   Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng Kembali Semprot Disinfektan

Darliansjah menjelaskan, untuk makan pagi, Tim Dapur Umum mulai mengantarkan sekitar pukul 07.00 WITA dan untuk makan sore atau makan malam diantar sekitar pukul 19.00 WITA ke tempat pos-pos bantuan bencana yang berada di Banjar Baru dan Martapura dengan menu yang bervariasi setiap harinya. (Hardi/beritasampit.co.id).