Dinas Kehutanan Kalteng Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Provinsi Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama pihak Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng saat selesai menyerahkan bantuan kepada BPBPK Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Peduli korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan. Bantuan itu berupa bahan makanan, obat-obatan, sarung, lilin dan sebagainya.

“Mudahan-mudahan hal ini dapat mengurangi beban dari Saudara-saudara kita yang ada di Kalimantan Selatan,” kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Sri Suwanto di Halaman Kantor Dinas setempat, Kamis 21 Januari 2021.

Suwanto berharap masyarakat terdampak banjir di Provinsi Kalsel segera bangkit dan air segera surut, sehingga aktivitas warga bisa kembali normal.

“Musibah ini katakanlah ujian yang nanti justru akan lebih baik kedepannya. Kalimantan Selatan merupakan salah satu Provinsi yang Agamis, yang tahu tentang Agama, Insya Allah dia akan tabah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Sri Suwanto mengatakan, distribusi bantuan ke Provinsi Kalsel difasilitasi oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng, setelah itu bantuan ini akan diserah kepada pihak Pemprov Kalsel melalui BPBD yang merupakan leading sektornya.

Bantuan yang diberikan berupa obat-obatan sebanyak 4 dus, bahan makanan dan minuman sebanyak puluhan dus, sarung, lilin serta perlengkapan lainnya. Relawan yang membantu pendistribusian yakni dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Plt Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalteng Darliansjah mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gubernur Kalteng sangat berkomitmen pada bencana-bencana yang terjadi di Provinsi Kalteng termasuk juga di provinsi tetangga.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Sebagai bentuk komitmen dan peduli terhadap bencana, Gubernur Kalteng telah menginstruksikan seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk ikut berkontribusi memberikan bantuan ke Provinsi Kalsel.

“Kali ini luar biasa, dari Dinas Kehutanan atas kebersamaan dengan jajaran, menghimpun dan mengumpulkan logistik dan sandang untuk memberikan bantuan ke Kalsel. BPBD akan memfasilitasi penyerahan bantuan ini ke Kalsel, bahkan sampai ke lapangan, lokasi terjadinya bencana banjir,” kata Darliansjah.

Darliansjah menambahkan, bahwa bantuan ini akan didistribusikan ke Martapura, dan Kabupaten Banjar. (Hardi/beritasampit.co.id).