Karang Taruna Sukamara Galang Dana Bantu Korban Banjir Kalsel

PELEPASAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melepas bantuan untuk korban banjir Kalsel.

SUKAMARA – Karang Taruna Sukamara bekerjasama dengan Tagana melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Karang Taruna Sukamara, M Rijal mengatakan bahwa pihaknya tergerak melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Kalsel.

Selain melakukan penggalangan dana, Karang Taruna Sukamara juga membuka bantuan berupa pakaian bekas layak pakai.

“Antusias masyarakat Sukamara untuk membantu cukup tinggi dari penggalangan dana yang kita lakukan terkumpul Rp 7.650.000 dan 18 karung pakaian bekas,” kata Rijal, Kamis 21 Januari 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Canangkan Pemberian Vaksin Covid-19

Rijal menerangkan pihaknya akan langsung memberikan bantuan tersebut kepada korban banjir di Kalsel. “Untuk uang kita belanjakan kebutuhan untuk para korban seperti kebutuhan pokok, diapers, peralatan mandi, mie instan dan lainnya,” jelas Rijal.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio saat melepas rombongan Karang Taruna yang akan mengantarkan bantuan untuk korban banjir di Kalsel, bersyukur masih banyak Warga di Bumi Gawi Barinjam yang memiliki kepedulian dalam membantu para korban bencana.

BACA JUGA:   Penerima Pajak Sarang Burung Walet di Sukamara Meningkat Tahun 2020

“Saya senang dengan langkah sigap mereka yang melihat situasi dimana saudara kita di Kalsel membutuhkan bantuan, nantinya semua bantuan ini akan didistribusikan ke daerah yang terdampak parah,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).