KNPI Barsel Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - DPD KNPI Barsel, Dinsos Barsel dan Relawan Masyarakat Desa Baru, saat menyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Kelurahan Barabai Darat yang mengalami bencana banjir.

BUNTOK – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), salurkan bantuan sosial bagi korban banjir di beberapa wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penyaluran bansos tersebut, DPD KNPI Barsel juga bekerjasama dengan Dinas Sosial Barsel serta masyarakat Desa Baru Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Barsel.

Ketua DPD KNPI Barsel H Adiyat Nugraha melalui Wakil Sekretaris DPD KNPI Barsel Mario Aan mengatakan, bantuan sosial tersebut juga merupakan hasil sumbangan dari masyarakat Desa baru dan Pengurus KNPI Barsel.

Dikatakannya adapun bansos yang telah disalurkan tersebut diantaranya pakaian anak-anak dan dewasa, popok bayi, pembalut, lilin, obat nyamuk, biskuit, sabun mandi, obat-obatan, minyak telon dan minyak kayu putih.

“Selain itu juga, ada air mineral, mie instans, beras, telur, minyak tanah, kompor, selimut, terpal (tenda) dan matras dengan didukung sarana transportasi satu unit ambulance, satu unit minibus avanza, satu unit truck dan satu unit truck serba guna Dinsos Barsel,”jelasnya kepada beritasampit.co.id Kamis, 21 Januari 2021.

BACA JUGA:   DLH Barsel akan Tutup TPS Batuah

Dengan telah disalurkannya bansos tersebut lanjut Mario Aan yang juga merupakan Camat Dusel ini, atas nama DPD KNPI Barsel, Dinsos Barsel serta seluruh masyarakat Desa Baru mengucapkan terima kasih.

“Kita semua berharap, semoga bansos yang telah disalurkan tersebut bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di Provinsi,” ungkap Mario Aan.

Senada Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kerjasama Antar Lembaga DPD KNPI Barsel Sidik Khoironi mengatakan, pihaknya bersama Dinsos Barsel dan Relawan Masyarakat Desa Baru berangkat ke lokasi Provinsi Kalsel pada tanggal 20 Januari 2021 yang lalu dengan kekuatan personil gabungan yang berangkat sebanyak 21 orang.

BACA JUGA:   Warga Antusias Ikuti Kapal Melek Huruf

Untuk bansos tersebut, langsung disalurkan ke Kelurahan Barabai Darat karena sejak kejadian belum mendapatkan bantuan sehingga difokuskan ke Desa Hantakan sudah banyak bantuan yang masuk.

“Justru di dalam kota, yang belum terbantu bahkan ada yang sudah tiga hari kelaparan dan makan hanya sehari sekali sehingga langsung disalurkan ke Kelurahan Barabai Darat,”bebernya.

Lebih lanjut ditambahkannya, intinya penyaluran bansos tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian DPD KNPI Barsel, Dinsos Barsel dan seluruh masyarakat Desa Baru kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana banjir di Provinsi Kalsel.

“Kita semua berdo’a atas musibah ini, dan juga berharap kepada masyarakat yang terdampak banjir diberikan kekuatan serta ketabahan semoga situasi ini segera kondusif dan segera pulih seperti sedia kala,” tukasnya

(Ded/beritasampit.co.id)