Sekolah di Kecamatan Kota Besi Mulai Laksanakan Pelajaran Tatap Muka

IST/BERITA SAMPIT - Camat Kota Besi, Ninuk Muji Rahayu, saat memberikan arahan kepada para siswa yang mulai belajar tatap muka, didampingi oleh Kepolisian dan Koramil setempat, Kamis 21 Januari 2021.

SAMPIT – Pembelajaran tatap muka kini mulai dilaksanakan di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), salah satunya pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Besi.

Camat Kota Besi, Ninuk Muji Rahayu, selaku pimpinan wilayah mengatakan, Kobes masuk dalam Zona Hijau dari grafik Covid-19, selain itu kegiatan belajar tatap muka ini menindaklanjuti surat edaran Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kotim, serta hasil rapat koordinasi dengan para kepala sekolah TK, SD, SMP/MTS, SMA/SMK se Kecamatan Kota Besi.

BACA JUGA:   PPLIPI Kotim Berbagi Takjil di Nur Mentaya Sampit

“Pembelajaran tatap muka diwilayah Kecamatan Kobes ini bisa dilaksanakan setelah memenuhi persyaratan yg telah ditentukan oleh Disdik. Seperti persetujuan orang tua, dan pemenuhan sarana prasarana protokol kesehatan di sekolah serta telah terbentuk tim satgas sekolah,” katanya, Kamis 21 Januari 2021.

Namun, Ninuk tetap mengingatkan dan mengimbau kepada sekolah yang telah mendapat izin untuk pembelajaran tatap muka, wajib melaksanakan kegiatannya sesuai aturan dan selalu mentaati protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Adu Banteng Dua Sepeda Motor Sebabkan Satu Nyawa Melayang dan Satu Orang Lari

Guna memastikan penerapan prokes berjalan sesuai aturan, Satgas Kecamatan akan terus melakukan monitor proses pembelajarannya tatap muka itu dengan dibantu oleh satgas desa/kelurahan tempat sekolah tersebut berada.

“Apabila kondisi Kecamatan terjadi lonjakan pasien covid 19, maka pembelajaran tatap muka akan kami hentikan sementara sampai kondisi aman kembali. Kami selaku satgas Kecamatan akan selalu koordinasi dengan satgas Kabupaten dan Disdik,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).