Buka Akses Jalan, Pemkab dan Puluhan Perusahan Besar di Kotim Tandatangani Kerjasama

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, H. Supian Hadi dan perwakilan dari pihak perusahaan, saat menandatangani dokumen kerjasama pengerjaan infrastruktur jalan penghubung antar Kecamatan, Desa dan dusun. Jumat 21 Januari 2021.

SAMPIT – Kesepakatan dimulainya pengerjaan membuka infrastruktur jalan penghubung antar Desa, Dusun maupun Kecamatan, yang melibatkan sekitar puluhan perusahaan besar swasta di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dimulai dengan menandatangani dokumen kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kotim dan pihak perusahaan, Jumat 22 Januari 2021.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung Bupati Kotim, Supian Hadi, bersama perwakilan dari perusahaan yang hadir.

“Alhamdulillah dengan kerjasama ini kita minta pihak perusahaan segera melaksanakan pembukaan jalan tersebut,” kata Bupati Kotim, Supian Hadi.

BACA JUGA:   Seorang Petani Pengguna Sabu-sabu di Kotim Diciduk Polisi

Dengan antusias yang tinggi dari pihak perusahaan yang ingin membantu pembangunan Kotim, dirinya optimis sebelum penyerahan masa kepemimpinannya kepada kepala daerah yang baru, semua jalan penghubung tersebut akan rampung.

“Insya allah sebelum masa jabatan saya berakhir, jalan antar desa dan Kecamatan itu sudah terhubung,”ucapnya.

Untuk diketahui pengerjaan membuka jalan trase ini melibatkan sekitar 32 perusahaan gabungan baik itu dari, Perkebunan, Tambang dan juga kayu yang ada di Kotim. Artinya pengerjaannya dilakukan secara keroyokan dengan masing-masing tanggung jawab jalan di wilayah perusahaannya.

BACA JUGA:   Kampung Tertib Lalu Lintas Terus Berbenah

“Dari perusahaan tedaftar ada 9 perusahaan yang tidak hadir, itu karena peta trasenya akan kita benari, jadi setelah dikonfirmasi mereka yang tidak hadir akan menandatangani secara khusus hari senin dipanggil ke kantor pemda,” jelasnya.

Supian juga mengapresiasi, ada sejumlah perusahaan yang sudah mulai mengerjakan pembukaan jalan trase tersebut, padahal belum menandatangani dokumen kerjasama.

(Cha/beritasampit.co.id)