Dewan Sebut Destinasi Air Hitam Kereng Bangkirai Langka

IST/ BERITA SAMPIT - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra

PALANGKA RAYA – Jajaran Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya laksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam peninjauan ke tempat wisata yang ada di Kecamatan Kereng Bangkirai Kelurahan Sebangau, pada Jumat 22 Januari 2021

Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kota Bersama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Palangka Raya dalam melihat destinasi Air Hitam Kereng Bangkirai.

Ketua Komisi Beta Syailendra mengungkapkan bahwa, objek wisata air hitam yang ada di Kota Cantik ini memang tergolong langka. Untuk itu diharapkan dinas terkait atau mitra kerja mereka Disbudparpora agar menjaga dan mengembangkan wisata tersebut, termasuk wisata lainnya.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Palangka Raya Tindak Puluhan Pelanggar Prokes

“Kunjungan kerja kami bersama dengan Disbudparpora meninjau ke Objek Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai. Karena ini adalah salah satu wisata unggulan bagi Kota Palangka Raya khususnya dan Kalteng pada umumnya,” kata Beta Syailendra,

Politikus dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun mendorong agar Disbudparpora hingga stakeholder terkait termasuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat melakukan kegiatan wisata. Namun masa Pandemi Covid-19 ini, tentu ia pun mengingatkan protokol kesehatan (Prokes) tetap diterapkan.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Palangka Raya Sosialisasi Prokses dan 3M

“kita juga mendorong dinas terkait ini dan stakeholder yang ada termasuk Pokdarwis agar tetap melaksanakan kegiatan pariwisata agar ekonomi tetap berjalan, karena sekarang masa pandemi tentu protokol kesehatan itu harus diikuti baik pengunjung maupun oleh pengelola wisata,” jelasnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)