DLH Barsel akan Tutup TPS Batuah

DED/BERITA SAMPIT - Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Barsel M. Nanang Shalahuddin.

BUNTOK – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dengan tegas menyatakan bahwa, trans depo atau Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada di samping Stadion Batuah Buntok akan ditutup permanen mulai tanggal 25 Januari 2021.

Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Barsel M Nanang Shalahuddin saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, khususnya dilingkungan Kelurahan Buntok Kota, Kelurahan Hilir Sper dan Kelurahan Jelapat bagi warga yang saat ini masih membuang sampah di trans depo batuah.

BACA JUGA:   DLH Barsel Sarankan Warga Berlangganan TPS3R

“Kami beritahukan bahwa, pada Hari Senin tanggal 25 Januari 2021 DLH Barsel akan menutup trans depo batuah tersebut secara permanen,”katanya, beritasampit.co.id Jumat 22 Januari 2021

Oleh karena itu lanjut M Nanang Shalahuddin, maka kami sarankan kepada warga masyarakat yang berada dilingkungan Kelurahan Buntok Kota, Kelurahan Hilir Sper dan kelurahan Jelapat untuk dapat membuang sampah di TPS-TPS yang ada di kota buntok atau sudah ditentukan.

“Seperti di TPS Kelurahan Jelapat tepatnya depan dermaga jelapat, TPS Gang Tajuk, TPS Barito Raya, TPS Jalan Sudirman dan TPS dijalan Pahlawan,”Jelasnya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Harap Pemdes Serap Dengan Baik Aspirasi Masyarakat

Lebih lanjut ditambahkannya, dengan akan ditutupnya trans depo batuah pada tanggal 25 Januari 2021 nanti maka kami harapkan kepada warga masyarakat agar kiranya tidak membuang sampah di TPS tersebut.

Oleh sebab itu, besar harapan kami kepada warga masyarakat dilingkungan Kelurahan Buntok Kota, Kelurahan Hilir Sper dan Kelurahan Jelapat untuk dapat mentaati dan melaksanakannya.

“Sesuai dengan anjuran, DLH) Kabupaten Barsel yang menggelola sampah di kota buntok,”tukas M. Nanang Shalahuddin.

(Ded/beritasampit.co.id)