DPRD Nilai Pemkab Mura Kurang Pemeliharaan Fasilitas Umum

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi I, Tuti Marheni, SE.

PURUK CAHU – Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura) Tuti Marheni mengatakan, di balik banyaknya fasilitas umum yang dibangun menambah beban pemeliharaan dan perawatan, hal ini harus dipikirkan dengan alokasi anggaran yang memadai.

“Karena saya melihat banyak fasilitas umum yang kurang mendapat perawatan dengan baik, sehingga dalam waktu yang singkat sudah rusak dan ada juga yang sengaja dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dalam hal ini tentu pemeliharaan dan perawatan harus dilakukan,” tuturnya, Jumat 22 Januari 2021.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Pemkab Mura Bantu Tangani Korban Banjir di Kalsel

Menurut dia, saat ini banyak fasilitas umum yang sudah digunakan dan bermanfaat bagi aktivitas masyarakat. Namun ada juga oknum masyarakat yang sengaja merusak fasilitas yang ada, namun ada juga fasilitas yang sengaja tidak dipelihara dan terkesan ditelantarkan.

Oleh karena itu, ia meminta agar pemerintah segera melakukan sistem pemeliharaan fasilitas umum yang ada, karena kurang dilakukan selama ini. Pemerintah juga diharap menyiapkan anggaran yang memadai untuk pemeliharaan sebuah fasilitas.

BACA JUGA:   Eksekutif dan Legislatif Dorong Peningkatan Olahraga Di Mura

“Sangat disayangkan fasilitas yang megah namun tidak dipelihara dengan baik, bahkan terkesan ditelantarkan. Untuk itu, Pemerintah jangan hanya pandai membangun namun juga harus memikirkan bagaimana pemeliharaan dan perawatan fasilitas umum dengan baik agar bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).