Jum’at Berkah, Kodim 1014 /Pbn, Bagi Sembako dan Imbau Warga Patuhi Prokes

PANGKALAN BUN – Selain menegaskan pentingnya untuk mengikuti prokes dalam pencegahan penularan Covid – 19, Kodim 1014 /Pbn juga rutin melakukan kegiatan sosial yang bertajuk Jumat berkah. Hari ini Jum’at (22/01/2021) kegiatan Jumat berkah menyasar lokasi Tempat Pembuangan Sampah Ahir (TPA) di Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, untuk yang mendapatkan bantuan adalah warga yang selama ini menggantungkan hidup dengan memungut dan menyortir sampah yang kemudian di jual lagi.

Kegiatan Baksos Jumat berkah dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1014 /Pbn Ny. Sari Drajad Tri Putro, Kasdim, Pasiter, dan Danramil 01/Arsel beserta anggotanya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Selain membagikan masker dan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mi instan dan telur, tak lupa pula rombongan juga menghimbau kepada warga untuk tetap mengikuti Protokol kesehatan agar bisa sama – sama saling menjaga supaya terhindar dari penularan Covid – 19, apapun kegiatannya.

“Kami menyambangi warga yang kegiatannya di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Ahir Desa Pasir Panjang ini. Saat Pandemi seperti ini tentunya mereka juga merasakan dampaknya oleh karena itu kami memberikan sedikit bantuan berupa paket sembako, semoga dapat membantu meringankan perekonomian mereka, ” ungkap Dandim saat berada di lokasi TPA.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Sementara itu salah seorang pemulung yang mendapatkan bantuan di lokasi mengatakan, Dirinya sangat berterima kasih atas bantuan dari Kodim 1014 /Pbn, dan berharap kegiatan Baksos Jumat berkah Kodim terus di lakukan agar lebih banyak lagi warga yang terbantu.

“Semoga Bapak Ibu yang sudah memberikan bantuan kepada kami selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan kelancaran dalam segala urusan,” tutupnya. (rls)