Ketua DPRD Kobar: Anggota Dewan Siap Disuntik Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Rusdi Gozali, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi yang kegiatannya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan dimulai awal bulan Februari 2021, Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar kapanpun siap disuntik Vaksin Covid-19.

Namun, dikatakan Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali, bahwa dirinya bersama Wakil Ketua I, Mulyadin dan Wakil Ketua II, Bambang Suherman, karena sudah pernah terpapar Covid-19 maka tidak bisa disuntik vaksin.

“Kan sudah ada aturannya, bagi individu yang sudah pernah terkena Covid-19 tidak masuk dalam kategori mendapatkan vaksinasi. Namun demikian, anggotanya lainnya yang belum terpapar siap divaksin,” tutur Rusdi Gozali, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Jumat 22 Januari 2021.

Dijelaskan Rusdi, walaupun dirinya bersama dua wakilnya tidak mengikuti vaksinasi Covid-19, tetap mendukung dan memberikan motivasi kepada para anggotanya yang belum terpapar virus corona, untuk disuntik vaksin Covid-19.

BACA JUGA:   Belajar Tatap Muka, DPRD Minta Evaluasi Penanganan Covid-19

“Saya, terus mensupport memberi dukungan kepada para anggota dewan agar mereka semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Dan sebagai langkah awal nantinya, ada 10 orang pertama di antaranya dari DPRD Kobar, Sekda Kobar, tokoh masyarakat, Forkopimda, tokoh pemuda juga tokoh masyarakat,” ungkap Rusdi.

Dia mengimbau kepada semua pihak dan masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk mendapat vaksin, jangan ragu dan takut untuk disuntik Vaksin Covid-19. Karena Vaksin Sinovac sebelumnya sudah diuji di MUI dinyatakan Halal dan dari BPOM telah dinyatakan Aman.

BACA JUGA:   Wakil Ketua II DPRD Kobar: Kepala Desa Harus Berinovasi Dalam Pembangunan

“Dengan adanya upaya pemerintah mendatangkan Vaksin Covid-19, mudah-mudahan bisa menjadi harapan baru untuk kesehatan kita semua, khususnya di Kabupaten Kobar dan umumnya di seluruh Indonesia,” tutur Rusdi.

Selain itu, Rusdi mengingatkan kepada mereka baik yang telah divaksinasi maupun yang tidak divaksinasi karena tidak memenuhi syarat, kedepan sebelum virus corona benar-benar menghilang, jangan ‘terlena’ merasa sehat.

“Biasakan kita sehari-hari dengan pola hidup sehat, untuk menjaga imunitas tubuh, agar tetap baik dengan berolahraga secara rutin, mengkonsumsi gizi seimbang, istirahat yang cukup, dan ingat pola 3 M, harus membiasakan memakai masker bila keluar rumah, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun,“ pungkas Rusdi Gozali. (Man/beritasampit.co.id).