Polsek Jekan Raya Diharapkan Dapat Menekan Angka Kriminalitas

IST/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memotong pita yang menandakan kantor Polsek Jekan Raya di Jalan Mahir Mahar telah diresmikan.

PALANGKA RAYA – Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Jekan Raya yang terletak di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya telah diresmikan, Jumat 22 Januari 2021, ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, yang disaksikan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Fairid Naparin mengatakan, dalam pembangunan kantor Polsek Jekan Raya telah diusulkan sejak lama. Tepat pada tanggal 22 Januari 2021 Polsek Jekan Raya telah resmi untuk menjalankan fungsi kepolisian.

Dengan diresmikannya kantor Polsek Jekan Raya ini diharapkan kedepannya dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi, khususnya di wilayah Kecamatan Jekan Raya.

“Dengan dibangunnya kantor Polsek Jekan Raya masyarakat akan semakin merasa aman karena apabila masyarakat melapor untuk jarak dari rumah ke kantor Polsek Jekan Raya sangatlah dekat,” jelas Fairid.

Selain itu, Kapolresta Palangka Raya AKBP Dwi Tunggal Jaladri, menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo dan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin beserta undangan yang hadir dalam kegiatan peresmian Mapolsek Jekan Raya ini.

BACA JUGA:   Ivo Ajak Semua Ibu Jadi Bunda Literasi Bagi Anak-anaknya

AKBP Dwi Tunggal Jaladri menjelaskan, tujuan adanya Polsek Jekan Raya merupakan Untuk menekan angka kriminalitas di seputaran Kecamatan Jekan Raya, mengingat angka kriminalitas semakin tinggi terutama di wilayah Jekan Raya.

“Dengan adanya Polsek Jekan Raya akan memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama yang berada di dekat Polsek mengingat Polsek Jekan Raya berada di Jalan Mahir Mahar lingkar luar sehingga masyarakat lebih dekat untuk melaporkan suatu kejadian ataupun permasalahan yang ada di wilayah Kecamatan Jekan Raya,” ujar Jaladri.

IST/BERITA SAMPIT – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat meresmikan kantor Polsek Jekan Raya di Jalan Mahir Mahar.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo berharap pembangunan kantor Polsek Jekan Raya ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Jekan Raya.

“Sehingga angka kejahatan khususnya di Kota Palangka Raya dapat dikurangi dan diharapkan dengan adanya pembangunan Polsek Jekan Raya masyarakat tetap menerapkan 3 M, hal ini merupakan program wajib yang harus kita pertahankan sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya,” jelas Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

BACA JUGA:   Fairid Naparin Apresiasi Kinerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya

Diketahui bahwa Calon Kapolri yang baru akan menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas dan transparan berkeadilan atau yang disebut PRESISI. Oleh sebab itu Dedi berharap kepada seluruh anggota Kepolisian yang ada di Kalimantan Tengah dapat melayani masyarakat dengan teladan dan dapat menerapkan aturan aturan yang telah dibuat oleh Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit.

“Tingkatkan kembali Sinergitas TNI POLRI dengan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mendukung dan mengawal program pemerintah. Sehingga apa yang menjadi misi dan visi dari Pemerintah Kota Palangka Raya dapat segera terealisasi. Ajarkan kepada generasi penerus penerus kita untuk lebih meningkatkan kembali inovasi dan kreatifitas sehingga dapat memajukan kearifan lokal Kalimantan Tengah,” tuturnya. (Hardi/beritasampit.co.id).