Wagub Kalteng Dukung Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Pada Kantor Pertanahan Lamandau

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya saat menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau Ujang Afdal, menandatangani piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau, Jumat 22 Januari 2021, di kantor setempat.

Selanjutnya penandatangan oleh saksi-saksi, yakni Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail bin Yahya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, seperti Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Kapolres Lamandau, Kajari Lamandau, dan Dandim 1017/Lamandau.

Mewakili Gubernur Kalteng, Habib Ismail sangat mendukung dan mengapresiasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Data BPS Kalteng: Palangka Raya Mengalami Inflasi dan Sampit Deflasi

“Karena hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional,” ujar Habib Ismail.

Selain itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, bahwa kunci menjaga integritas adalah kepercayaan. Menurutnya, salah satu upaya yang nyata dalam mewujudkan kepercayaan adalah dengan pembentukan Kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) ini sebagai wilayah Zona Integritas.

“Hal ini dalam rangka perbaikan terus-menerus yang dilakukan, bukan hanya di pemerintahan Kabupaten Lamandau, tapi juga di instansi vertikal lainnya,” ujar Hendra Lesmana dalam sambutanya.

BACA JUGA:   BPSDM Kalteng Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kalsel

Hendra berharap langkah baik ini bisa diteruskan oleh kepemimpinan selanjutnya di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau.

Sementara itu, Sertifikat Hak Pakai atas nama Pemerintah Kabupaten Lamandau diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau kepada Bupati Lamandau, disaksikan Wagub Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

Acara penyerahan sertifikat dan pencanangan pembangunan zona integritas hari ini dirangkai dengan kegiatan gowes atau bersepeda yang diikuti Wagub Kalteng, Bupati Lamandau, dan unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau. (Hardi/beritasampit.co.id).