Wagub Kalteng Minta Stakeholder Bersinergi Dorong Tercapainya Prestasi Olahraga Kalteng

SAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya saat menghadiri acara ramah tamah sekaligus membuka Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional Cabang Olahraga Pencak Silat dan Tenis Meja di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Pemerintah Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng) selalu mendukung upaya peningkatan prestasi olahraga di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang menjunjung falsafah Huma Betang. Bersatu dan bekerjasama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan tersebut.

Untuk itu, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Habib Ismail bin Yahya meminta semua stakeholder perlu bersama-sama, saling bahu-membahu, dan bersinergi untuk mendorong tercapainya prestasi olahraga Kalteng dalam berbagai event, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Begitu pula dengan event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus sampai dengan 5 September 2021 di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung,” ujar Habib Ismail dalam sambutanya mewakili Gubernur dalam membuka POPNAS Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat dan Tenis Meja di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau, Kamis 21 Januari 2021 malam.

Menurutnya, POPNAS merupakan ajang olahraga pelajar tertinggi dan bergengsi di tingkat nasional, sehingga harus dipersiapkan dengan matang dan terencana, sehingga dapat meraih prestasi maksimal dan medali emas sebanyak-banyaknya demi mengharumkan nama Kalteng.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Temui UMKM di Sampit

“Oleh karena itu, saya sangat menyambut baik penyelenggaraan Seleksi POPNAS Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Lamandau ini yang akan mempertandingkan dua cabang olahraga, yaitu tenis meja dan pencak silat. Seleksi ini tentunya menjadi bagian dari upaya untuk mempersiapkan sebaik mungkin kontingen Provinsi Kalimantan Tengah yang akan berlaga pada POPNAS XVI di Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung,” pungkasnya.

Habib Ismail berharap, pada seleksi ini nanti dapat terpilih atlit-atlit yang benar-benar memiliki kemampuan dan mental bertanding yang bagus agar nanti saat berjuang di ajang POPNAS XVI bisa bersaing dengan para atlit pelajar dari provinsi-provinsi lain serta mempersembahkan prestasi terbaik dan membawa harum nama Provinsi Kalteng di kancah nasional.

BACA JUGA:   32 Relawan Dapur Umum Untuk Korban Banjir Kalsel Kini Kembali ke Palangka Raya

“Kepada seluruh atlit pelajar, saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan raih prestasi terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Habib Ismail tidak lupa juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menekan pertambahan kasus di masa pandemi Covid-19.

Kata dia, masa pandemi Covid-19 yang masih melanda sampai saat ini, harus terus bergerak untuk terus melaksanakan pembangunan dan terus mencapai prestasi. Namun, tentu saja proses dan prosedur yang berbeda dengan sebelumnya.

“Agar tetap produktif dan aman dari penyebaran virus Covid-19, kita harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru, secara disiplin mematuhi standar protokol kesehatan, tidak lagi 3M, tetapi 4M, tambah satu M jadi 5M, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengaji atau menyanyi agar hati senang,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).