Dewan Harap Pemkab Kotim Berinovasi Terkait Jalur Angkutan dan Kenyamanan di Jalan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar.

SAMPIT – Jajaran Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam beberapa pekan terakhir ini sangat fokus dan merespon keluhan masyarakat yang berkaitan dengan kerusakan jalan di dalam Kota Sampit, terutama Lingkar Selatan.

Jajaran Anggota DPRD Kotim terutama Komisi IV membuktikan keseriusan tersebut, dengan melakukan RDP dan berlanjut ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA:   DPRD Kotim Minta Buaya Sering Muncul di Sekitar Kota Harus Cepat Ditangkap

“Alhamdulilah, dalam pertemuan itu Dinas PUPR Provinsi Kalteng langsung merespon positif dan akan melakukan perbaikan di bulan Maret tahun 2021 ini,” ucap Anggota Komisi IV DRPD Kotim, M. Kurniawan Anwar, Sabtu 23 Januari 2021.

Kata dia, kedepannya setelah Jalan Lingkar Selatan beroperasi kembali sebagai pengalihan truk angkut menuju keluar terminal Bagendang, maka jangan sampai ada lagi truk angkut Crude Palm Oil (CPO) atau kontainer yang masuk dalam Kota Sampit. “Untuk kontainer harus transit menggunakan unit angkut kecil agar tidak melebihi beban tonase,” katanya.

BACA JUGA:   Pembinaan Atlet Daerah Kotim Sudah Selayaknya Ditingkatkan

“Kami juga tegaskan dan ingatkan agar dinas terkait selalu memantau sopir truk yang ugal-ugalan di jalan raya, karena sangat membahayakan pengendara lain,” tutupnya. (im/beritasampit.co.id).