Dinas PUPR Kalteng Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin saat menyerahkan bantuan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalteng, di Pusdalops untuk korban banjir Kalsel.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka membantu sesama, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ikut serta menyalurkan bantuan bagi para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pemberian bantuan tersebut merupakan instruksi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, bahwa seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk ikut berkontribusi membantu warga Provinsi Kalsel yang terdampak banjir.

Acara pelepasan bantuan digelar di Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng, Sabtu 23 Januari 2021. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin dan diterima secara langsung oleh Plt Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalteng, Darliansjah.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Bersama Gubernur dan Danrem Tinjau Lokasi Food Estate

Distribusi bantuan ke Provinsi Kalsel tersebut, difasilitasi oleh BPBPK Provinsi Kalteng. Bantuan ini rencananya akan diserah secara langsung kepada pihak Pemerintah Provinsi Kalsel melalui BPBD yang merupakan leading sektornya.

“Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas PUPR Provinsi Kalteng. Bantuan yang diberikan berupa sembako, sandang, obat-obatan dan peralatan dapur,” kata Shalahuddin.

BACA JUGA:   Pencegahan dan Penanganan Karhutla Harus Terintegrasi Dalam Aksi Nyata

Selain itu Shalahuddin berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban bencana banjir di Provinsi Kalsel. (Hardi/beritasampit.co.id).