Gedung Sport Center Termegah di Kalteng, Ada di Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Inilah Proto Type Gedung Sport Centre. (Ilustrasi Foto Kang Maman).

PANGKALAN BUN – Gedung Sport Center di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang diresmikan mulai pembangunan oleh Bupati Kobar, Hj Nurhidayah pada Juli 2019 lalu bakal menjadi yang termegah di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Alasannya, menurut Juni Gultom Kadis PUPR Kabupaten Kobar, karena berbagai fasilitas olahraga di dalam rungan berskala internasional. Namun, sebelumnya karena ada pandemi Covid-19 pembangunan Gedung Sport Center sempat terhambat beberapa bulan.

“Kemudian setelah Ibu Bupati memberikan semangat, bahwa kita walaupun dimasa pandemi  harus tetap semangat bekerja, maka  pembangunan Sport Center yang juga salah satu program prioritas 2021-2022, terus digenjot. Dan Saat ini tahap pelaksanaan seluruh pembangunannya baru mencapai 30 persen,” kata Juni Gultom.

BACA JUGA:   Pembangunan WFC DAS Arut Menumbuh Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

Gedung Sport Center di Jalan Samari Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan, ditargetkan bisa berfungsi tahun 2022. Kawasan Sport Center kapasitas daya tampung sekitar 8.000 orang.

“Gedung Sport Center yang menelan biasa keseluruhan sekitar Rp 50 milliar, di dalamnya juga nanti akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga berskala internasional, di tahun 2021 ini, pembangunan pada lantai serta kelengkapan fasilitas sport center, sehingga pada tahun 2022 Sport Center ini akan bisa difungsikan,” ujar Juni .

BACA JUGA:   Pelayanan Kejari Pangkalan Bun Semakin Super Cepat Dengan Gedung PTSP

Dijelaskan Juni, sebelumnya pusat Olahraga di Kota Pangkalan Bun yakni di Sampuraga, karena seiring waktu di tempat tersebut tidak bisa dikembangkan lagi, sehingga Bupati Kobar memutuskan melanjutkan pembangunan Sport Center yang ada di Jalan Samari ini.

“Kami dari jajaran pelaksana dan Dinas PUPR Kabupaten Kobar, mohon doa restunya kepada semua pihak khususnya masyarakat, bahwa besok dan seterusnya pembangunan di Kabupaten Kobar semakin berkembang dengan menampakan wajah baru, karena pandemi Covid-19 mudah-mudahan sebentar lagi cepat berlalu,” pungkas Juni Gultom. (Man/beritasampit.co.id).