Koramil 1015-06/Smd Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Dan Evakuasi Korban

SAMPIT – Koramil 1015-06/Smd, bersama warga membantu memadamkan kebakaran pondok kecil yang terjadi di Pulau Hanut, Desa Bapinang Hulu kec. P. Hanaut Kab. Kotim, Jumat (22/01).

Hal tersebut disampaikan Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus, telah terjadi kebakaran pondok kecil pada Kamis (21/01) pukul 19.15 WIB di pulau hanaut yg berada di tengah DAS Mentaya.

“Dalam persitiwa ini terdapat satu orang korban jiwa bernama Bapak Asi (44) yang mengalami gangguan jiwa sudah meninggal dunia dengan tubuh dalam keadaan terbakar, kerugian material sementara belum bisa ditafsir namun tidak merembet ke pemukiman warga lainnya,” jelas Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus.

BACA JUGA:   Babinsa 1015-/ Hadiri Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes

Saat awal terjadi kebakaran, Iyas (45) sebagai saksi sedang mengantar penumpang kelotok lalu saksi melihat ada kobaran api di pulau hanaut yang berada di tengah DAS Mentaya. Kemudian saksi mendekati pulau tersebut ternyata gubug milik korban sudah terbakar, kemudian Sakai tersebut melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian, kemudian Petugas kepolisian beserta anggota TNI dan unsur pemerintah Desa tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya”, Imbuh Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Hadir Rapim TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual

“Petugas kepolisian beserta anggota TNI dan unsur pemerintah Desa tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api kurang dari satu jam, Alhamdulillah api tidak menjalar ke rumah lainnya”, tambah Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus.

“Kami juga membantu pihak Polsek Pulau Hanaut mengamankan lokasi dan menenangkan warga agar tidak panik, alhamdulillah kondisi sudah kondusif,” tutup Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus. (rls)