6 Atlet Asal Kobar Raih Medali Emas di POPNAS Lamandau

IST/BERITA SAMPIT – Kontingen Kabupaten Kobar saat foto bersama di acara POPNAS di Kabupaten Lamandau.

PANGKALAN BUN – Enam atlet pelajar dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil meraih 6 Medali Emas, pada acara Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang digelar di Kabupaten Lamandau Sabtu sampai Minggu, 24 Januari 2021.

“Para atlet dari Kabupaten Kobar, selain meraih 6 medali emas juga menyabet Juara Umum yang di ikuti dari beberapa perguruan yang ada di Kotawaringin Barat, yakni Perguruan Jokotole menyumbangkan 3 mendali emas, Prisai Diri menyumbang 1 mendali emas dan Elang Putih 2 mendali emas,” kata H Musa Penasehat IPSI Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Awalnya Bakar Rumput, Nasib Petani Ini Terancam 15 Tahun Bui dan Denda Rp 5 Miliar

Menurut H Musa, atlet dari Kabupaten Kobar yang lolos ke POPNAS yakni 1. Ganda putra M Saparrudin Noor & Rendi effendi 2. tanding kelas B Ibnu abdillah 3. Tanding Kelas C. Ari Subhan 4. Tanding Kelas D Rendi Efendi. 5. Tanding Kelas D Pebi, 6. Tanding Kelas F Aini.

“Kami selaku penasehat IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kotawaringin Barat (Kobar) sangat bangga dengan adanya perjuangan atlit yang sudah meraih 6 mendali emas bahkan menjadi juara umum . Dan tentunya atas prestasi yang telah diraih enam atlit merupakan kebanggaan bagi kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Kobar”, ujarnya.

BACA JUGA:   Setubuhi Anak Tiri 5 Kali, Seorang Ayah Terancam Bui 15 Tahun dan Denda Rp 5 Miliar

Ditambahkan H Musa, walaupun dimasa pandemic covid-19 pihaknya tetap semangat, buktinya dengan disiplin protokol kesehatan, seluruh jajaran atlet IPSI Kabupaten Kobar berhasil meraih prestasi Juara Umum.

“Dengan berhasilnya meraih prestasi,kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam kegiatan ini, khususnya kepada para pelatih dan atlit yang sudah berjuang di arena POPNAS, sehingga Kabupaten Kobar menjadi Juara Umum,” pungkasnya.

(man/beritasampit.co.id).