Babinsa Desa Hayaping Hadiri Musrenbang Desa Binaan

BARTIM – Babinsa Hayaping, Koramil 1012-05/Hayaping, Serda Robert Valentino menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrembangdes) di Balai Desa Hayaping Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, Prov. Kalimantan Tengah.

Turut hadir dalam musrembangdes tersebut yakni Camat Awang Bapak Kandurung, Kasi BPMD, Kades Hayaping, Sekdes desa Hayaping beserta staf, Ka UPT Puskesmas, Ketua BPD beserta staf, Pendamping desa, BPP pertanian, dan Ketua RT 2,3 dan 7.

BACA JUGA:   Anggota Kodim 1011/Kuala Kapuas Membangun Jalan Usaha Tani

Serda Robert Valentino mengatakan kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat.

“Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’. Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasinonal bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila,” ujarnya.

BACA JUGA:   Antisipasi Karhutla, Koramil 1014 - 01/Arsel dan Polsek Arsel Gelar Patroli Bersama

Kata dia, musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipasi untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya.

“Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui ADD maupun sumber pendanaan lainnya,” tutupnya. (Rls)