Peduli Bencana Alam, Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1015/Sampit Turun ke Jalan Galang Dana

SAMPIT – Sakawira atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Musibah bencana alam yang terjadi di Kalsel beberapa waktu lalu, menggugah banyak pihak untuk melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban para korban bencana. Seperti halnya Saka Wira Kartika, Binaan Kodim 1015/Sampit Kabupaten Kotim melakukan penggalangan dana guna membantu warga yang kena musibah, Sabtu (23/01/21).

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Kegiatan penggalangan dana oleh anggota Saka Wira Kartika tersebut akan di sumbangkan ke Korban bencana alam banjir di Kalsel.

Pasi Ter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin menyampaikan, ”Kami laksanakan penggalangan dana untuk masyarakat Kalimantan Selatan yang terdampak banjir,”ujar Pasi Ter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin.

“Sebagai anggota Pramuka Binaan Kodim 1015/Sampit Kabupaten Kotim harus lebih peka terhadap hal-hal yang bersifat sosial, apalagi seperti yang terjadi sekarang ini karena hampir seluruh harta benda yang dimiliki tidak ada yang tersisa,”Jelas Pasi Ter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Sementara Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari menuturkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan hal ini sangat memotivasi jiwa sosial pemuda Saka Wira Kartika, yang peduli akan bencana alam yang menimpa masyarakat Kalsel.

“Kepedulian yang ditunjukan mereka kepada sesama manusia sangat tinggi, ini dibuktikan mereka yang mau mencari penggalangan dana buat para korban banjir,” ujar Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari. (Rls)