Satgas Covid-19 Sambangi Tujuh Resepsi Pernikahan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pengecekan di salah satu resepsi perkawinan

PALANGKA RAYA – Satuan Tugas (Satgas) terpadu penanganan Covid-19 kembali melaksanakan Patroli dan Pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) ke sejumlah resepsi pernikahan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran dan penularan virus corona di Kota Palangka Raya, Minggu 24 Januari 2021.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan Personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, BPKAD, Dinkes, Diskominfo SP dan Dinsos Kota Palangka Raya serta relawan dari MDMC, DMI, P.C Ansor atau Banser, ERP, Duta Harummanis dan BPK Borneo Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Polsek Pahandut Kembali Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kabagops Polresta Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian, melalui Perwira Pengendali (Padal) Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Ipda Ketut Pardiasa mengatakan, dalam pelaksanaan patroli tersebut petugas menyambangi resepsi pernikahan di tujuh lokasi, syukuran khitanan di dua lokasi serta dua kegiatan lainnya.

“Dirinya beserta tim menyampaikan imbauan kepada panitia maupun tamu undangan yang hadir di lokasi kegiatan agar senantiasa mematuhi Prokes dengan tetap memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk serta tetap menjaga jarak untuk mencegah terjadinya kerumunan,” kata Padal) Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Ipda Ketut Pardiasa.

BACA JUGA:   Licik! Ini Cara Mafia Tanah Palangka Raya Jual Lahan Orang Hingga Rp 7 Miliar

Pardiasa menambahkan mari mencegah terjadinya cluster penularan covid-19 dengan tetap mematuhi Prokes yang berlaku serta menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari.

(Hardi/Beritasampit.co.id)