Siswa SMP Muhammadiyah Sukamara Galang Dana Bantu Korban Banjir Kalsel

GALANG DANA : ENN/BERITA SAMPIT - Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Sukamara turun langsung ke jalan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.

SUKAMARA – Perhatian dan kepedulian terus ditunjukkan oleh masyarakat Sukamara bagi korban bencana alam diberbagai daerah di Indonesia yang terjadi pada Awal tahun 2021 ini.

Salah satunya adalah siswa SMP Muhammadiyah Sukamara yang tergabung dalam organisasi IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) yang melakukan aksi penggalangan dana dalam rangka membantu korban bencana banjir Kalimantan Selatan (Kalsel).

Koordinator aksi penggalangan dana Siswa SMP Muhammadiyah Sukamara, Edi Susanto mengatakan bahwa selain untuk membantu korban bencana alam, kegiatan tersebut juga untuk melatih kepekaan sosial siswa terhadap korban banjir di Provinsi Kalsel.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Canangkan Pemberian Vaksin Covid-19

“Kegiatan ini dilakukan di sepanjang komplek Pasar Sayur dan Ikan, Pasar Impress, Komplek Pertokoan dan Pusat Perekonomian di Kota Sukamara,” kata Edi Susanto yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Sukamara, Minggu 24 Januari 2021.

Edi menjelaskan selain IPM, turut dalam kegiatan penggalangan dana tersebut organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Sukamara, yakni Pemuda Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah (NA).

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari penggalangan dana dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang tengah mendapat ujian berupa banjir di Kalimantan Selatan,” ucapnya Edi yang juga merupakan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Sukamara itu.

BACA JUGA:   Bupati Dukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Sukamara

Dalam kesempatan itu, Edi Susanto juga menerangkan jika Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukamara juga telah melakukan penggalanngan dana secara non-tunai dimana sasarannya adalah warga Muhammadiyah, baik pengurus dan simpatisan Muhammadiyah.

“Hasil dari penggalangan dana tersebut akan disalurkan dengan cara berkoordinasi dengan LAZISMU Kalteng, yang nantinya akan menyalurkan kepada yang berhak menerima dengan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan di lapangan,” tukas Edi. (enn/beritasampit.co.id).