Yonif Raider 631/ Atg Gelar Tradisi Satuan

PALANGKA RAYA – Tradisi satuan adalah untuk membentuk loyalitas dan jiwa korsa kepada para prajurit, terutama bagi prajurit yang masuk dalam satuan. Selain itu juga tradisi satuan juga untuk membentuk jati diri satuan ke dalam jiwa prajurit.

Hal ini dilaksanakan oleh Batalyon Infateri Raider (Yonif R) 631/ Atg saat menyambut dan mengadakan acara tradisi satuan pembukaan orientasi Perwira, Bintara dan Tamtama baru yang menjadi warga Yonif R 631/ Atg jalan Cilik Riwut Km. 6 Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Sabtu (23/01/2021).

Danyonif R 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P dalam arahannya mengatakan selamat datang dikesatuan Yonif R 631/Atg bagi Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru saja selesai melaksanakan tradisi pembukaan orientasi satuan.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Jadikan kegiatan ini sebagai modal dasar untuk mengenal lebih jauh lingkungan satuan Yonif R 631/Atg , dan kegiatan tradisi ini juga merupakan salah satu program pembinaan satuan yang dilaksanakan bagi setiap warga baru yang masuk ke satuan,”ucapnya

Diawali dengan melaksanakan Rikes, dilanjutkan mandi di Sungai Kahayan, kemudian lari sejauh 6 Km dengan melalui bundaran besar menuju Mayonif R 631/Atg yang diikuti 1 Perwira, 32 Bintara dan 2 Tamtama. Sesampainya di Mayonif 631/ Atg dilanjutkan dengan orentasi dan penayangan sejarah singkat Yonif R 631/Atg di Aula Yonif R 631/Atg.

Acara dillanjutkan dengan Tradisi Korps pembukaan orientasi yaitu berupa penyiraman air kembang 7 rupa kepada perwakilan Perwira Baru oleh Danyonif R 631/Atg, kemudian dilanjutkan penciuman Tunggul Antang. Hal tersebut melambangkan kesetiaan kepada satuan Yonif R 631/Atg, serta mengutamakan keperwiraan di dalam setiap melaksanakan tugas dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenalkan lingkungan satuan, meningkatkan loyalitas, dedikasi dan profesional seorang Prajurit Yonif R 631/Atg serta membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat dalam kondisi serta situasi apa pun”, terang Danyonif R.

“Selain itu juga serta membentuk jiwa korsa yang tinggi demi kemajuan Yonif R 631/Atg. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tutupnya. (Rls)