32 Relawan Dapur Umum Untuk Korban Banjir Kalsel Kini Kembali ke Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap tim relawan dapur umum usai melaksanakan tugas bantu korban banjir di Banjarbaru, Kalsel.

PALANGKA RAYA – Sudah selesai dalam melaksanakan tugasnya membantu korban banjir di Kalimantan Selatan, sebanyak 32 orang relawan dapur umum Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dikoordinir Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng tiba di halaman Pusdalops BPBPK Kalteng, Senin 25 Januari 2021.

Setibanya di halaman Pusdalops  BPBPK Provinsi Kalteng, tim relawan dapur umum tersebut langsung dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi. Selain dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi, juga dilakukan cek suhu tubuh.

BACA JUGA:   Menteri Pertanian Optimis Food Estate di Kalteng Berhasil

Dari hasil cek suhu tubuh tersebut rata-rata hasilnya normal antara 34-35 derajat. Sebagai antisipasi penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tim relawan dapur umum melaksanakan Rapid Test Antigen.

“Selanjutnya sebanyak 32 orang tim relawan dapur umum melaksanakan Rapid Tes Antigen, sebelum kembali ke keluarga dan masyarakat,” kata Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Darliansjah.

BACA JUGA:   19 Februari Sugianto - Edy Akan Ditetapkan KPU Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur

Selain itu tim relawan wajib melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dan dapat melaksanakan tugas-tugas kedinasannya dan pekerjaan melalui Work From Home (WFH) sampai keluar hasil dari Rapid Tes Antigen yang dilaksanakan dengan hasil negatif. (Hardi/beritasampit.co.id).