Cegah Covid-19, Kodim 1013/Mtw Perkuat 4 M di Lingkungan Keluarga

 

MUARA TEWEH – Sebagaimana diketahui bersama, saat ini masih terjadi pandemi covid-19 di seantero dunia. Menyikapi hal tersebut, Kodim 1013/Mtw menggerakkan sistem internal untuk menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan, tidak hanya terbatas pada kedinasan, namun sampai tingkat keluarga, senin (25/01/21).

“Sebagaimana diketahui bersama, saat ini sampai bulan pertama tahun 2021 pandemi covid-19 belum juga berakhir. Hal ini menjadi keprihatinan kita semua. Selain terlibat dalam satgas gabungan untuk penanganan covid-19, Kodim 1013/Mtw juga memperkuat pengawasan kepatuhan terhadap protokol kesehatan internal, tidak hanya terbatas dalam aspek kedinasan namun sampai pada tingkat keluarga dan perorangan. Penekanan dan pengawasan kepatuhan terhadap 4 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun anti septic, menjaga jarak dan menghindari kerumunan merupakan hal yang tidak boleh ditawar,” tandas Dandim 1013/Mtw , Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., dalam satu kesempatan.

BACA JUGA:   Komandan Korem 102/Pjg Kunjungan Kerja ke Kodim 1012/Buntok

Lebih lanjut Dandim menegaskan, ketersediaan sarana cuci tangan yang representatif harus tetap terjaga. Selanjutnya ditekankan kepada seluruh prajurit dan keluarganya, termasuk anak-anak, untuk segera periksa ke dokter saat timbul gejala sakit yang mengarah kepada indikasi covid-19. Bahkan kalau dilaksanakan rapid antigen atau swab untuk memastikan.

“Kita bersyukur, saat ini tidak ada yang terkonfirmasi positif. Mari kita pertahankan dengan disiplin tinggi terhadap protokol kesehatan,” tuturnya mengakhiri. (Rls)