Pemprov Kalteng Terima 27.000 Dosis Vaksin Sinovac Tahap Kedua

IST/BERITA SAMPIT - Vaksin Covid-19 saat tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali terima vaksin Covid-19 jenis Sinovac tahap kedua, Senin 25 Januari 2021. Vaksin yang diterima sebanyak 27.000 dosis.

Sebelumnya, Pemprov Kalteng telah menerima Vaksin Covid-19 tahap pertama sebanyak 14.680 dosis dan sudah di distribusikan ke 14 kabupaten/kota.

Saat ini, vaksin Covid-19 tahap kedua yang dikirim oleh PT. Bio Farma telah disimpan dan diamankan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. Vaksin Covid-19 ini diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti Syamsul, yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Ayonni Rizal.

BACA JUGA:   TNI dan Polri di Kalteng Gelar Patroli Skala Besar Pasca Penetapan Pemenang Pilkada

Untuk pendistribusian vaksin Covid-19 tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2021 dan 28 Januari 2021 ke seluruh Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kalteng.

Dengan adanya kedatangan vaksin Covid-19 tahap kedua ini bukan berarti masyarakat dan pemerintah kendor dalam penerapan protokol kesehatan. Covid-19 masih menjadi pandemi, pemerintah wajib meningkatkan 3T (tracing, testing, dan treatment). Sementara masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

BACA JUGA:   Gelar Konferwil, Gubernur Apresiasi Sumbangsih NU Bangun Kalteng

Oleh karena itu, Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng mengharapkan kepada seluruh masyarakat melihat kenyataan penyebaran Covid-19, dan tidak ada lagi yang berpikir bahwa ini merupakan sebuah konspirasi.

Satgas meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk terus mensosialisasikan ancaman Covid-19, sehingga seluruh masyarakat dapat menyadari ancaman Covid-19 dan secara sadar disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai suatu bentuk adaptasi kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari. (Hardi/beritasampit.co.id).