Si-Komos Koramil 1015-06/Smd Sebagai Sarana Perpustakaan Keliling Bagi Anak-Anak

SAMPIT – Koramil 1015-06/Smd melakukan inovasi dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, salah satunya melalui perpustakaan keliling sebagai Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial (SI-KOMOS) di wilayah binaan.

Tujuannya untuk mengajak anak-anak agar tetap belajar dan membaca walaupun sekolah masih diliburkan di samping belajar secara daring/online, serta untuk mendekatkan diri antara petugas TNI dengan masyarakat melalui gemar membaca.

Dengan menggunakan kendaraan roda tiga yang dimodifikasi menjadi perpustakaan, sejumlah anggota Babinsa Koramil 1015-06/Smd berkeliling di Desa Jaya Karet Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Minggu (24/01/21). Kedatangan anggota TNI ini disambut antusias anak-anak yang penasaran dengan tampilan perpustakaan tersebut.

BACA JUGA:   Babinsa Dibantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Anggota kemudian memberikan buku bacaan kepada anak-anak yang ada di wilayah tersebut. Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus mengatakan, sarana tersebut merupakan sistem pendidikan kreatif dengan menghadirkan suasana gembira bagi anak di masa pendemi sekarang ini.

“Melihat antusias anak-anak ini tentu saja mampu mengobati rindu mereka akan suasana belajar di sekolah karena sudah lama menjalani sistem pembelajaran online,” kata Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus.

BACA JUGA:   Peduli Bencana Alam, Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1015/Sampit Turun ke Jalan Galang Dana

Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja jajaran Koramil. “Kegiatan ini juga untuk mengedukasi anak-anak untuk selalu semangat belajar serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan,” pungkas Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus. (Rls)