Warga Mura Diimbau Waspada Kebakaran Rumah

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU- Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mengimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten setempat untuk selalu waspada terhadap potensi yang bisa menyebabkan musibah kebakaran.

Mengingat, belum habis Bulan Januari 2021, Kabupaten Mura sudah dua kali tertimpa bencana kebakaran yang menghanguskan 8 buah rumah warga, yang pertama kebakaran terjadi di Desa Tumbang Olong Kecamatan Uut Murung tanggal 22 Januari dan di Desa Malasan Kecamatan Murung tanggal 23 Januari.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan PBS Wajib Jaga Kelestarian Hutan

“Dari dua bencana kebakaran tersebut menghabiskan rumah milik warga sehingga mengalami kerugian materi yang tidak sedikit. Saya anggap penyebab kebakaran yang terjadi itu salah satunya karena karena faktor kurangnya kewaspadan, sebab pemicu kebakaran itu karena tungku perapian yang dibiarkan menyala dan ditinggal pergi,” ungkap Rahmanto, Senin 25 Januari 2021.

Berturut-turutnya bencana kebakaran yang menghabiskan harta benda masyarakat tersebut supaya bisa lebih meningkatkan kewaspadaan agar tidak terulang lagi. Apalagi mengingat di awal tahun 2021 ini telah banyak bencana yang menimpa Indonesia.

BACA JUGA:   Bupati dan Unsur Forkompinda Disuntikan Vaksin Covid-19 Tahap Dua

“Masyarakat Mura harus selalu waspada, jangan sampai penyebab kebakaran di Desa Tumbang Olong dan Desa Malasan kembali terjadi. Begitupun dengan arus pendek listik juga sering menjadi penyebab kebakaran,”tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)