Banjir Kalsel Tidak Mempengaruhi Ketersediaan Bahan Pokok di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang.

PALANGKA RAYA – Walaupun bencana banjir yang menimpa Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini tidak mempengaruhi ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang. Dia menyampaikan bahwa, untuk saat ini harga dan ketersediaan bahan pokok masih relatif aman di Kota Palangka Raya

“Beras tidak ada kenaikan akibat banjir di Kalimantan Selatan terutama bahan pokok, semua bahan kita tetap tersedia dan cukup untuk kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya itu sendiri,” tutur Rawang, Kepada awak media, Selasa 26 Januari 2021.

BACA JUGA:   Simpan Sabu, Polisi Tangkap Dua Pemuda

Menurut Rawang, selain bahan pokok, ada juga untuk kebutuhan barang penting lainnya seperti bahan bangunan, baik itu semen, seng hingga lainnya di Palangka Raya ini juga cukup tersedia.

“Walaupun adanya banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan itu tidak mempengaruhi. Terutama dalam segi harga transportasi dari Banjarmasin – Palangka Raya itu cukup normal dan lancar,” jelasnya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Kampanyekan Perang Melawan Narkoba

Dirinyapun menambahkan, bahwa di Kota Palangka Raya ini juga untuk bahan baku hampir 90 persen didatangkan dari pulau Jawa.

“Jadi kita ada dua pelabuhan untuk menyuplai ke sini ada pelabuhan Banjarmasin dan Sampit. Kalau bahan lainnya seperti semen bisa dari Kabupaten Pulang Pisau. Jadi kita tidak berimbas, barang tetap lancar, tersedia dan cukup untuk kebutuhan di Palangka Raya dan sekitarnya,” tandasnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).