Bersihkan Saluran Irigasi, Koramil 1015-06/Smd dan Warga Gotong-Royong

SAMPIT – Anggota Babinsa Koramil 1015-06/Smd bersama warga melakukan gotong-royong membersihkan kanal air dan jalan sepanjang 9 KM di DS.Parebok Kec.Teluk Sampit, Senin (25/01).

Dalam kegiatan yang dipimpin Serda Zubilianto melibatkan puluhan warga. Gotong-royong dengan sasaran utama adalah saluran irigasi. Pembersihan ini bertujuan karena dalam waktu dekat DS.Parebok Kec.Teluk Sampit akan mulai turun ke sawah. Sehingga, dibutuhkan pasokan air yang lancar.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 1012-10/ Buntok Laksanakan Operasi Yustisi Covid-19

Anggota Koramil 1015-06/Smd Serda Zubilianto mengatakan, beberapa hari sebelum dilaksanakan gotong-royong, anggota Babinsa dan warga melakukan pengecekan kondisi saluran irigasi.

“Sebelum dilakukan gotong-royong, dilakukan pengecekan kondisi saluran di masing-masing kawasan. Ternyata, sebagian besar perlu dibersihkan dengan gotong-royong bersama. Kemudian dilakukan koordinasi dengan perangkat desa untuk melakukan pembersihan,” ujar Babinsa Koramil 1015-06/Smd.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 1015-14/Kpb Gelar Karya Bakti di Desa Bangun Harja

Gotong-royong itu merupakan bentuk kepedulian jajaran Koramil 1015-06/Smd untuk membantu masyarakat dalam wilayah desa binaan terutama di bidang pertanian.

“Sebagian saluran sumbat dan dipenuhi sedimen, maka dilakukan pembersihan agar air dapat mengalir lancar. Apalagi, saat ini, banyak petani mulai membajak sawah dan menyemai benih,” ucap Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus. (Rls)