Bertemu Tommy Soeharto, Bamsoet Ajak Kembangkan Sports Automotive Tourism

Ketua MPR Bamsoet didampingi para pengurus IMI Pusat yang juga para pembalap berprestasi Indonesia seperti Rifat Sungkar, Ananda Mikola, Dharma Mangkuluhur Tommy Soeharto dan Sadikin Aksa, usai bertemu Tommy Soeharto, di Jakarta, Selasa (26/1/2021). (Dok MPR for beritasampit.co.id)

JAKARTA– Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan salah satu tokoh balap otomotif nasional, Tommy Soeharto, mendukung masuknya tokoh-tokoh muda pembalap berprestasi kebanggaan Indonesia dalam kepengurusan IMI Pusat 2021-2024.

“Sebagai Dewan Pembina, Mas Tommy Insya Allah akan menghadiri pelantikan pengurus IMI Pusat 2021-2024, yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 10 Februari 2021, seusai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dukungan Mas Tommy melengkapi dukungan dari para pembina dan tokoh otomotif lainnya. Semakin memberikan tambahan amunisi dan semangat bagi IMI dalam memajukan industri dan olahraga otomotif di Indonesia,” ujar Bamsoet yang didampingi para pengurus IMI Pusat yang juga para pembalap berprestasi Indonesia seperti Rifat Sungkar, Ananda Mikola, Dharma Mangkuluhur Tommy Soeharto dan Sadikin Aksa, usai bertemu Tommy Soeharto, di Jakarta, Selasa (26/1/21).

BACA JUGA:   Peduli Sesama, Kagama Kalteng Galang Donasi Untuk Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Politisi Golkar itu menjelaskan, sebagai salah satu tokoh yang ikut mengembangkan Sirkuit Internasional Sentul, Tommy Soeharto bersama IMI juga akan memasifkan pengembangan Sirkuit Sentul menjadi salah satu destinasi sport automotive tourism nasional. Bahkan, karena rasa cintanya terhadap olahraga otomotif, Tommy Soeharto mendukung rencana IMI membangun Sirkuit Gokart standart internasional di daerah Pecatu, Bali.

“Sirkuit Internasional Sentul merupakan monumen bersejarah, saksi lahirnya banyak pembalap nasional yang mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Bersama IMI, kita akan mengembalikan kembali kejayaan Sirkuit Internasional Sentul. Bahkan tak hanya menjadi lintasan balap yang mampu menyelenggarakan berbagai event internasional, melainkan juga menjadi pusat industri otomotif sekaligus menjadi destinasi sport automotive tourism nasional yang akan memikat dunia,” jelas Bamsoet.

BACA JUGA:   Sesuai Target, Lebih dari 500 Ribu Nakes Telah Disuntik Vaksin COVID-19

Bamsoet juga mengapresiasi dukungan Tommy Soeharto atas rencana IMI membangun Sirkuit Gokart bertarap internasional di daerah Pecatu, Bali. Keberadaannya akan semakin menambah banyak destinasi sport automotive tourism di Indonesia, khususnya di Bali. Sekaligus menyemarakan Bali sebagai destinasi wisata paling lengkap di dunia.

“Tentunya kita harapkan akan melahirkan banyak pembalap Gokart dari Indonesia. Semakin banyak lintasan sirkuit yang dibangun, semakin banyak anak bangsa memiliki tempat berlatih. Semakin banyak pula event kejuaraan internasional yang diadakan, sehingga bisa semakin meningkatkan skill para pembalap. Kepedulian Mas Tommy di dunia industri dan olahraga otomotif, telah menjadi inspirasi sekaligus patut ditiru oleh siapapun,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)