Bupati Kobar Harap Seluruh Target Pembangunan Terealisasi Hingga Akhir Periode NURANI

RAPAT: IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah didampingi Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat menggelar rapat orientasi penyusunan RKPD Kabupaten Kobar 2022.

PANGKALAN BUN – Untuk menyelaraskan persepsi dari semua elemen pemerintahan serta menyamakan pandangan terhadap arah kebijakan dan prioritas perencanaan pembangunan tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) telah menggelar rapat orientasi penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Rapat orientasi ini dipimpin Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, serta didamping Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali di Aula Bappeda Kobar Selasa, 26 Januari 2021. Nurhidayah mengharapkan seluruh jajaran Pemkab Kobar memiliki pemahaman yang sama untuk mensintesikan data dan informasi potensi daerah, menganalisa dan menginterpretasikan secara terstruktur dalam menyusun rencana pembangunan.

BACA JUGA:   Belajar Tatap Muka, DPRD Minta Evaluasi Penanganan Covid-19

“Dengan demikian rencana pembangunan senantiasa selaras dengan tujuan dan target RPJMD, Renstra SKPD, pemenuhan SPM, program/target nasional dan provinsi, yang RKPD nya akan disusun tahun 2022 dengan tema Stabilitas Kemandirian Perekonomian Daerah disertai dengan Penurunan Kesenjangan dan Peningkatan IPM Kotawaringin Barat. Tema ini searah dengan visi pembangunan nasional dalam RPJMN 2020-2024 yaitu Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong,” jelas Nurhidayah.

BACA JUGA:   Kotawaringin Barat Tunggu Jadwal Vaksinasi

Selain itu, Nurhidayah juga mengharapkan seluruh target pembangunan daerah yang telah ditetapkan agar dapat diakselerasi dan direalisasikan, mengingat tahun 2022 merupakan tahun terakhir periode NURANI memimpin Kobar.

“Selama kepemimpinan kami, berbagai penghargaan telah diterima Kabupaten Kobar sebagai bukti pengakuan keberhasilan kinerja, namun saya ingin mengingatkan pencapaian utama yang kita harapkan adalah bukan mengejar penghargaan, namun bagaimana hal-hal yang kita lakukan memberikan dampak yang besar terhadap pembangunan dan masyarakat,” pungkas Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).